Terungkap! Si Kembar Rihana dan Rihani Lakukan Penipuan iPhone hingga Korban Rugi Rp35 Miliar

- 5 Juli 2023, 01:05 WIB
‘Si Kembar’ Rihana dan Rihani.  Terungkap! Si Kembar Rihana dan Rihani Lakukan Penipuan iPhone hingga Korban Rugi Rp35 Miliar
‘Si Kembar’ Rihana dan Rihani. Terungkap! Si Kembar Rihana dan Rihani Lakukan Penipuan iPhone hingga Korban Rugi Rp35 Miliar /Foto: PMJ News/Twitter/

BANJARNEGARAKU.COM - Berhasil terungkap modus penipuan iPhone oleh si kembar Rihana dan Rihani, sehingga Polda Metro Jaya akhirnya meringkus kedua tersangka penipuan pre-order iPhone, lepas Rihana dan Rihani buron selama sebulan. Mulai hari ini 4 Juli 2023, saudari kembar itu ditahan di balik jeruji besi.

Dijelaskan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol. Hengky Haryadi mengungkapkan, modus di balik aksi tipu-tipu Rihana dan Rihani kepada para korbannya. Hengki menyebut sampai saat ini jumlah korban yang terdata oleh polisi mencapai 18 orang.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada 4 Juli 2023, Polisi Ungkap Modus Rihana dan Rihani Tipu Korban Penipuan iPhone hingga Rugi Rp35 Miliar.

Baca Juga: Puluhan Ulama dan Tokoh Masyarakat, Laporkan Pimpinan Al Zaytun Panji Gumilang ke Polda Jabar

Ditambahkan Hengki, penipuan iPhone yang dilakukan Rihana dan Rihani berawal saat keduanya mengunggah produk-produk Apple seperti iPhone 12, 13, 14 Pro Max, Apple Watch, Macbook, dan Airpods di media sosial.

Sedangkan, untuk menarik para korban, keduanya memberikan potongan harga dalam setiap produk yang dijual. Antara lain untuk iPhone diberikan potongan Rp800.000. Air Pods Rp200.000, Apple Watch Rp300.000, dan Macbook Rp500.000.

Para korban yang tertarik lantas melakukan pembelian produk dalam kurun waktu November 2021 sampai Maret 2022 hingga barang datang.

Baca Juga: Selamatkan Nasib 5.000 Santri Kemenag Siapkan Mitigasi, MUI Merekomendasikan Al Zaytun Ditutup

“Korban melakukan pre-order kepada para tersangka dan benar barang tiba tepat waktu dengan tenggang waktu selama dua minggu, karena korban mendapatkan keuntungan dan barang yang dipesan ada, sehingga korban melakukan pemesanan dengan jumlah yang banyak,” kata Hengki dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa, 4 Juli 2023.

Namun, lanjut Hengki, sejak April 2022 sampai sekarang, Rihana dan Rihani tidak pernah mengirimkan produk-produk Apple yang sudah dipesan para korban.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x