Banjir Lahar Dingin Menerjang Lumajang, Air Meluap hingga ke Jalanan Hingga Jembatan Putus...

- 7 Juli 2023, 22:53 WIB
Banjir lahar dingin terjang Kabupaten Lumajang. Banjir Lahar Dingin Menerjang Lumajang, Air Meluap hingga ke Jalanan Hingga Jembatan Putus...
Banjir lahar dingin terjang Kabupaten Lumajang. Banjir Lahar Dingin Menerjang Lumajang, Air Meluap hingga ke Jalanan Hingga Jembatan Putus... /Tangkapan Twitter @merapi_uncover/

BANJARNEGARAKU.COM - Warga dibuat kalang kabut ketika banjir lahar dingin di Kabupaten Lumajang Jawa Timur yang terjadi pada Jumat, 7 Juli 2023 ini membuat banyak orang berlarian menghidari banjir tersebut.

Betapa tidak? Banjir lahar dingin kali ini meluap sampai ke jalanan bahkan sampai memutus sejumlah jembatan penghubung utama.

Baca Juga: Ibadah Haji Menjadi Wilayah Paling Sulit Didekati Nalar Manusia, Begini Penjelasan Mbah Moen

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada 7 Juli 2023, Detik-detik Warga Berlarian Dikejar Banjir Lahar Dingin di Lumajang, Air Meluap hingga ke Jalanan.

Pada saat kejadian ada warga di beberapa daerah di Lumajang sempat merekam momen banjir lahar dingin di aliran sungai Gunung Semeru ini.

Terlihat dalam salah satu video, terlihat banjir lahar dingin meluap sampai ke jalanan bahkan membuat warga harus berlarian dikejar air.

Baca Juga: Gus Baha: Ikhlas adalah Logika Tertinggi Manusia

“Munggah jembatan Kloposawit, lahar, lahar, Ya Allah, Ya Allah (naik ke jembatan Kloposawit, lahar, lahar, Ya Allah, Ya Allah)” ujar warga yang merekam banjir lahar dingin di Lumajang tersebut.

Sedangkan video tersebut diambil di Desa Kloposawit, Candipuro, Lumajang pada Jumat, 7 Juli 2023 sore. Pada awalnya warga ingin melihat kondisi jembatan, namun mereka tak menyangka air sampai meluap ke jalanan dan mengalir cukup jauh.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x