Warga Histeris! Jembatan Gantung Kali Regoyo Putus Tersapu Banjir Lahar Dingin di Lumajang

- 7 Juli 2023, 23:17 WIB
Jembatan gantung Kali Regoyo di Lumajang putus. Warga Histeris! Jembatan Gantung Kali Regoyo Putus Tersapu Banjir Lahar Dingin di Lumajang
Jembatan gantung Kali Regoyo di Lumajang putus. Warga Histeris! Jembatan Gantung Kali Regoyo Putus Tersapu Banjir Lahar Dingin di Lumajang //Instagram @lumajangsatu

BANJARNEGARAKU.COM - Dalam sebuah video amatir milik warga merekam detik-detik banjir lahar dingin di berbagai titik di Lumajang viral di media sosial, khususnya Twitter dan Instagram.

Akibat luapan air yang menyebabkan banjir lahar dingin di Lumajang ini, derasnya banjir juga mengakibatkan tiga jembatan penghubung di berbagai tempat roboh.

Baca Juga: Banjir Lahar Dingin Menerjang Lumajang, Air Meluap hingga ke Jalanan Hingga Jembatan Putus...

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada 7 Juli 2023, Jembatan Gantung Kali Regoyo Putus Tersapu Banjir Lahar Dingin di Lumajang, Akses Utama Warga Terhambat.

Akibat hujan lebat yang melanda Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mengakibatkan banjir lahar dingin Gunung Semeru pada Jumat, 7 Juli 2023. Tak hanya banjir lahar, longsor juga terjadi di sejumlah tempat hingga memakan korban jiwa.

Dijelaskan Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Jawa Timur Satriyo Nurseno mengungkapkan, bahwa banjir lahar dingin Gunung Semeru ini masih terjadi hingga Jumat, 7 Juli 2023 pukul 16.00 WIB. Satriyo menjelaskan banjir lahar dingin meluap di kawasan Besukcukit, Pronojiwo, Lumajang.

Baca Juga: Dahsyat! Mau Barang Terselip atau Hilang Ditemukan? Amalkan Ijzah Doa Habib Umar Munthohar Ini

Derasnya banjir sore itu, sebanyak tiga jembatan yang terputus merupakan jembatan penghubung Lumajang-Malang di Besukcukit, Sidomulyo, Pronojiwo dan Jembatan Gantung Kali Regoyo di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, serta jembatan Kloposawit, Candipiro, Lumajang.

Ketiga jembatan tersebut merupakan jembatan penghubung ke kawasan daerah-daerah penting, sehingga akses utama terputus.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x