Mencapai 100 Juta Pengguna, Threads Meta Menyalip ChatGPT sebagai Platform Baru dengan Pertumbuhan Tercepat

- 11 Juli 2023, 00:41 WIB
 Ilustrasi logo aplikasi Threads.
Ilustrasi logo aplikasi Threads. /REUTERS/Dado Ruvic/

 

BANJARNEGARAKU.COM - Pesaing Twitter, Threads dari Meta Platforms, melampaui 100 juta pengguna dalam waktu lima hari setelah peluncuran.

CEO Meta, Mark Zuckerberg mengatakan pada hari Senin 10 Juli 2023 telah menyalip ChatGPT sebagai platform online dengan pertumbuhan tercepat untuk mencapai tonggak sejarah.

Threads telah mencetak rekor pertumbuhan pengguna sejak diluncurkan pada hari Rabu 5 Juli 2023 lalu, dengan selebriti, politisi, dan pembuat berita lainnya bergabung dengan platform yang dilihat oleh para analis sebagai ancaman serius pertama terhadap aplikasi microblogging Twitter milik Elon Musk.

Baca Juga: Twitter Ancam Gugat Meta atas Peluncuran Threads, Elon Musk: Kompetisi Itu Baik, Curang Tidak

"Itu sebagian besar permintaan organik, dan kami bahkan belum mengaktifkan banyak promosi," kata Zuckerberg dalam postingan Threads yang mengumumkan pencapaian tersebut.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Reuters, Selasa 11 Juli 2023, kecepatan aplikasi Threads dengan mencapai 100 juta pengguna jauh lebih cepat daripada ChatGPT milik OpenAI, yang menjadi aplikasi konsumen dengan pertumbuhan tercepat dalam sejarah pada bulan Januari 2023 sekitar dua bulan setelah peluncurannya, menurut studi UBS.

Twitter memiliki hampir 240 juta pengguna aktif harian yang dapat dimonetisasi pada Juli 2022, menurut pengungkapan publik terakhir perusahaan sebelum pengambilalihan Musk, meskipun data dari perusahaan analitik web menunjukkan penggunaan telah menurun sejak saat itu.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x