Meta Akan Luncurkan Threads, Aplikasi Alternatif untuk Saingi Twitter

- 5 Juli 2023, 14:33 WIB
Ilustrasi logo Meta
Ilustrasi logo Meta /REUTERS/Peter DaSilva/

BANJARNEGARAKU.COM - Meta, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat yang duku bernama Facebook, akan meluncurkan Threads, aplikasi baru yang disebut sebagai alternatif untuk menyaingi Twitter.

Threads akan hadir setelah pemilik Twitter Elon Musk menuai banyak kritik dan protes dari para pengguna terkait kebijakan batasan sementara pada berapa banyak posting yang dapat dibaca pengguna di situs media sosial.

 

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Reuters, Rabu 5 Juli 2023, Threads akan memungkinkan pengguna untuk mempertahankan pengikut dari platform berbagi foto Instagram, dan mempertahankan nama pengguna yang sama.

Baca Juga: Twitter Sekarang Mengharuskan Pengguna Login Dulu untuk Bisa Melihat Tweet

Rencana peluncuran Threads oleh Meta merupakan tantangan langsung bagi Twitter, yang telah menghadapi banyak kontroversi sejak Elon Musk membeli perusahaan tersebut seharga $44 miliar pada 2022.

Pekan lalu, Musk yang juga miliarder Tesla itu mengumumkan serangkaian pembatasan baru pada aplikasi Twitter, seperti membatasi jumlah tweet yang dapat dilihat pengguna per hari, dan memicu protes dari banyak orang di platform.

Sementara situs microblogging alternatif - seperti Mastodon dan Blue Sky - telah melihat peningkatan jumlah pengguna sejak akuisisi Musk, tidak ada yang mampu menantang Twitter.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x