LRT Diduga Salah Design, Presiden Jokowi Sebut Wajar Bila Perlu Dikoreksi

- 3 Agustus 2023, 16:19 WIB
LRT Diduga Salah Design, Presiden Jokowi Sebut Wajar Bila Perlu Dikoreksi
LRT Diduga Salah Design, Presiden Jokowi Sebut Wajar Bila Perlu Dikoreksi /ANTARA/Indra Arief Pribadi/

BANJARNEGARAKU.COM - Pembangunan proyek Light Right Transit (LRT) di Indonesia merupakan hal yang pertama. Pada Kamis, 3 Agustus 2023, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan uji coba LRT Jabodebek.

Diketahui, dalam uji coba tersebut sang presiden sudah mencoba LRT sebanyak tiga kali. Setelah menjajal proyek kereta ringan tersebut, Jokowi sempat menyinggung soal dugaan LRT salah design.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari PR Depok 3 Agustus 2023, Presiden Jokowi Singgung Dugaan LRT Salah Design: Wajar Perlu Dikoreksi.

Seperti diketahui, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengungkapkan LRT salah design di bagian jembatan rel lengkung atau longspan yang terletak di Kuningan, Jakarta Selatan. Kendati demikian, Presiden Jokowi menegaskan kekurangan dalam menciptakan produk baru merupakan hal wajar.

Dengan adanya kekurangan yang ada pada LRT tersebut, Presiden Jokowi mengimbau semua pihak tidak bisa menuntut pembangunan LRT menjadi sempurna hanya dalam waktu sekejap. Kekurangan dalam pembangunan proyek kreta ringan tersebut akan dikoreksi pihak terkait.

"Apabila ada kekurangan, ada yang perlu dikoreksi sehingga itu wajar," ujar Presiden Jokowi.

Ditambahkan Presiden Jokowi, pembangunan proyek LRT di Indonesia merupakan hal pertama, kesalahan itu wajar. Namun, Jokowi menegaskan tidak pelu ada pihak yang senang mencari celah kekurangan.

"Kalau ada koreksi akan kami perbaiki, tetapi jangan senang mencari-cari kesalahan karena kesalahan pasti ada karena baru pertama kali," jelasnya.

Namun, menurut Presiden Jokowi, pemerintah beserta pihak terkait memastikan kenyamanan dan kemanan masyarakat yang mencoba LRT. Juga, dirinya menyarankan agar uji coba untuk masyarakat tidak dilakukan secara tergesa-gesa.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: PR Depok


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x