Hebat! Penyuluh Agama di Banjarnegara Masuk Nominasi 10 Besar Finalis PAI Award Tahun 2023 Tingkat Nasional

- 4 Agustus 2023, 09:44 WIB
 lolos dan masuk 10 besar finalis Penyuluh Agama Islam Award tahun 2023 Tingkat Nasional
lolos dan masuk 10 besar finalis Penyuluh Agama Islam Award tahun 2023 Tingkat Nasional /Doc Imam Khambali/Kemanag Banjarnegara/Banjarnegaraku.com

 

BANJARNEGARAKU.COM - Hebat, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah berhasil lolos dan masuk 10 besar finalis Penyuluh Agama Islam Award tahun 2023 Tingkat Nasional bidang kelompok rentan, yang membawa tema "Bengkel hati Imam Khambali".

Imam Khambali lolos dan masuk 10 besar finalis Penyuluh Agama Islam Award tahun 2023 Tingkat Nasional, setelah sebelumnya pada Kamis 3 Agustus 2023 kemaren, Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI mengumumkan nama-nama 10 besar nominasi pada setiap kategori.

Pengumuman daftar nomine penyuluh Agama Islam Award tahun 2023 Tingkat Nasional ini diperoleh dari hasil penilaian portofolio, video dan karya tulis ilmiah pada seleksi tahap 1 Penyuluh Agama Islam Award tahun 2023 yang diselenggarakan pada tanggal 31-juli sampai dengan 2 Agustus 2023.

Baca Juga: Imam Khambali Mandiraja Banjarnegara Sabet Satu Kategori dalam Ajang Penyuluh Agama Islam Award

Kegiatan kepenyuluhan Imam Khambali bukan narasi belaka atau sensasi belaka, karena sasaran kepenyuluhan yang dilakukan Imam Khambali tergolong unik, jarang dilakukan pendakwah lain, bahkan tergolong berani, karena sasaran kepenyuluhannya membina anak-anak punk dan preman yang ada di Kabupaten Banjarnegara.

Sosok Imam Khambali sangat disegani oleh anak-anak punk dan preman di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah karena keteladanannya, ketawadhuannya, mengajarkan agama dan menyampaikan dakwah kepada mereka.

Dengan strateginya Ia berusaha menjalin keakraban yang pada akhirnya diterima di komunitas mereka bahkan berbaur dengan menyisipkan nilai-nilai agama.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x