24 Jam Diawasi Tim Dokter Kepresidenan, Jokowi Batuk 4 Minggu Belum Sembuh, Polusi Udara Jakarta Sungguh Buruk

- 15 Agustus 2023, 14:22 WIB
Presiden Jokowi Mengalami Masalah Kesehatan Sebagai Akibat dari Polusi Udara yang Buruk di Jakarta. Jokowi batuk sampai 4 minggu belum sembuh
Presiden Jokowi Mengalami Masalah Kesehatan Sebagai Akibat dari Polusi Udara yang Buruk di Jakarta. Jokowi batuk sampai 4 minggu belum sembuh /

BANJARNEGARAKU.COM – Polusi udara di DKI Jakarta sungguh terlalu (baca buruk). Sampai-sampai orang nomor satu di negeri ini, yakni Presiden Jokowi terpapar polusi udara Jakarta hingga batuknya tak kunjung sembuh selama 4 minggu.

Padahal dalam kehidupan sehari-hari Presiden dan Wakil Presiden diawasi secara ketat (baca dipantau secara khusus selaam 24 jam) oleh Tim Kepresidenan RI sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 25 Tahun 2005 tentang Tim Dokter Kepresidenan.

Berikut ini tupoksi Tim Dokter Kepresidenan Indonesia sesuai Peraturan Presiden Nomor 25 Tahun 2005 tentang Tim Dokter Kepresidenan. 

Baca Juga: Polusi Udara di Kota-Kota Besar Memprihatinkan, Sepeda Motor Pencemar Terbesar
 
Tim Dokter Kepresidenan merupakan suatu lembaga fungsional yang mempunyai di bawah dan bertanggung jawab untuk Presiden Indonesia.

Tim Dokter Kepresidenan mempunyai tugas:

1. Memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan Presiden dan keluarganya serta Wakil Presiden dan keluarganya menempuh pemberian pelayanan kesehatan secara paripurna secara terus menerus selama 24 jam sehari.


2. Memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan Pimpinan Lembaga Tinggi Negara yang lain, para Menteri serta mantan Presiden dan Wakil Presiden menempuh pemberian pelayanan kesehatan tertentu.

Baca Juga: Jadwal Mendeman Ebeg Banyumasan, Selasa Pon 15 Agustus 2023: Banjarnegara, Banyumas, Cilacap, Kebumen

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Pikiran-Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah