Anggota DPR Fraksi PKS Desak Pemerintah Tegur Pemilik Pabrik dan PLTU, Menyoal Polusi Jakarta

- 20 Agustus 2023, 06:30 WIB
Ilustrasi polusi udara di Jakarta. Anggota DPR Fraksi PKS Desak Pemerintah Tegur Pemilik Pabrik dan PLTU, Menyoal Polusi Jakarta
Ilustrasi polusi udara di Jakarta. Anggota DPR Fraksi PKS Desak Pemerintah Tegur Pemilik Pabrik dan PLTU, Menyoal Polusi Jakarta /Antara/Aditya Pradana Putra/

BANJARNEGARAKU.COM - Polusi Jakarta saat ini tidak saja meresahkan warga Jakarta, namun sudah ditingkat membahayakan bagi seluruh warga. Hal ini pula menjadi perhatian dari Anggota Komisi IX DPR RI, Netty Prasetiyani Aher mendesak pemerintah agar menegur para pemilik pabrik serta Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) terkait polusi di Jakarta dan sekitarnya.

"Pemilik pabrik dan PLTU yang mengepung Jakarta harus ditegur dan dipanggil karena menjadi salah satu penyebab buruknya polusi di kawasan Jakarta dan sekitarnya," kata Netty dikutip dalam keterangan tertulis, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Baca Juga: Ganjar Mengakui Peran Masyarakat dan Para Ulama di Jateng Begitu Besar dalam Kepemimpinannya...

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Pikiran-rakyat.com pada 19 Agustus 2023, Darurat Polusi Jakarta, Anggota DPR Fraksi PKS Desak Pemerintah Tegur Pemilik Pabrik dan PLTU.

Ditambahkan Netty, pihaknya juga meminta para pemilik pabrik agar memberikan insentif kepada masyarakat yang rentan terdampak polusi.

"Insentif ini dapat disalurkan dalam berbagai bentuk, misalnya, penyediaan fasilitas kesehatan gratis untuk masyarakat yang setiap hari menghirup udara kotor," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Puncak Nan Elok Sedap Dipandang Mata, Indahnya Puncak Botorono Temanggung...

Adapun pemberian kompensasi lain, kata Netty, dapat dimintakan dalam bentuk pembiayaan rekayasa cuaca hujan buatan pada saat volume cemaran udara tinggi.

Kurangi Tingkat Polusi

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x