Ini dia! Isi Maklumat Semarang dan Rekomendasi Hasil Kongres Perempuan Nasional 2023

- 26 Agustus 2023, 15:04 WIB
Kongres Perempuan Nasional 2023, di Univesitas Diponegoro, Semarang.
Kongres Perempuan Nasional 2023, di Univesitas Diponegoro, Semarang. /Panitia Kongres Perempuan Nasional 2023/

BANJARNEGARAKU - Kongres Perempuan Nasional 2023 yang berlangsung di Kampus Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, pada 24-26 Agustus 2023.

Berkumpul berkonsolidasi merundingkan dan mencari solusi segala permasalahan pada perempuan.

Kongres Perempuan Nasional 2023 dihadiri oleh perwakilan dari 24 provinsi di Indonesia, sekitar 1000 (seribu) peserta. Peserta kongres mengikuti acara berdasarkan pembagian dari lima sidang komisi.

Baca Juga: Kongres Perempuan Nasional 2023 di Undip Semarang, 24-26 Agustus Semarang Diikuti 1.000 Perempuan

Nawal Nur Arafah selaku Ketua Umum Kongres Perempuan Nasional memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya kongres kali ini.

"Saya mengapresiasi semangat peserta yang datang dan bersemangat mengikuti kongres. Peserta terjauh dari Aceh dan Papua bersedia hadir memberikan kontribusi terkait persoalan perempuan di wilayahnya. Kami berharap maklumat dan rekomendasi hasil kongres bisa dilaksanakan oleh para pengambil kebijakan terpilih di pemilu 2024."

Dia menegaskan bahwa Maklumat Semarang dan Rekomendasi merupakan hasil Kongres Perempuan Nasional.

Maklumat Semarang menyebutkan rekomendasi dari kongres ini menjadi agenda gerakan perempuan lintas elemen untuk disuarakan kepada para pengambil kebijakan dan kandidat pengambil kebijakan di tingkat pusat dan daerah serta pemangku kepentingan strategis lainnya.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x