MenPAN-RB Sebut Soal Penerapan WFH Kurangi Polusi Udara, Meski Perlu Kajian Matang

- 29 Agustus 2023, 16:20 WIB
Ilustrasi WFH. MenPAN-RB Sebut Soal Penerapan WFH Kurangi Polusi Udara, Meski Perlu Kajian Matang
Ilustrasi WFH. MenPAN-RB Sebut Soal Penerapan WFH Kurangi Polusi Udara, Meski Perlu Kajian Matang /veerasantinithi

BANJARNEGARAKU.COM - Pada kondisi saat ini Jakarta termasuk dalam kondisi darurat paparan polusi udara, dengan kondisi tersebut maka akan diterapkan work from home (WFH). Namun, Pemerintah juga masih mengkaji penerapan WFH untuk mengurangi polusi udara. Kajian itu untuk melihat seberapa efektif pemberlakukan kerja dari rumah terhadap kualitas udara.

Dilansir banjarnegaraku.com dari PMJ News pada 28 Agustus 2023, Soal Penerapan WFH Kurangi Polusi Udara, MenPAN-RB: Perlu Kajian Matang.

Baca Juga: Ini 4 Tempat Wisata yang Layak Direkomendasikan ke Temanmu, Bikin Terpesona!

Kajian yang akan dilakukan pemerintah, disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Abdullah Azwar Anas seusai rapat terbatas bersama Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (28/8/2023).

"Kita menunggu kajian apakah memang dengan WFH yang dikeluarkan itu nanti efektif efisien tidak. Karena beda case-nya dengan (pandemi) Covid-19," ungkap Abdullah Azwar Anas.

"Nah, menurut Bapak Presiden tadi kalau Covid-19 orang akan begitu ada, takut keluar. Jangan-jangan nanti kalau WFH malah muter-muter mobilnya, jadi jangan-jangan nambah polusi udara dan seterusnya, nah ini perlu kajian matang," sambungnya.

Baca Juga: Polusi Udara di Jakarta, Mengenal Air Purifier dan Pertimbangannya untuk Warga Banjarnegara

Baca Juga: Kak Sudono Serahkan Estafet Tunas Kelapa, Pramuka Berkembang dan Membantu Masyarakat...

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x