Ini yang digadang-gadang Bakal Duet Dengan Anies Baswedan, Cek Profil Cak Imin Selengkapnya...

- 2 September 2023, 11:27 WIB
Anies-Cak Imin. Ini yang Digadang-gadang Bakal Duet Dengan Anies Baswedan, Cek Profil Cak Imin Selengkapnya...
Anies-Cak Imin. Ini yang Digadang-gadang Bakal Duet Dengan Anies Baswedan, Cek Profil Cak Imin Selengkapnya... /Istimewa/

BANJARNEGARAKU.COM - Berikut kabar teranyar yang digadang-gadang bakal mendampingi Anies Baswedan sebagai Cawapres dalam Pilpres 2024 mendatang. Berikut ini profil dan biodata Cak Imin yang disorot publik karena menjadi Cawapres Anies Baswedan.

Seorang Muhaimin Iskandar, yang lebih dikenal dengan nama Cak Imin, adalah seorang politikus Indonesia yang sejak 2005 menjadi Ketua Partai Kebangkitan Bangsa. Ia lahir di Jombang, Jawa Timur, pada tanggal 20 Oktober 1959.

Baca Juga: Waspada! Ini Lima Gejala Diabetes yang Kerap kali Dianggap Remeh Bisa Berbahaya....

Dilansir banjarnegaraku.com dari JababekaNews.com pada 1 September 2023, Profil Cak Imin atau Muhaimin Iskandar yang Digadang-gadang Bakal Duet Dengan Anies Baswedan.

Sedangkan, seorang Cak Imin ini merupakan anak dari Muhammad Iskandar, seorang dzurriyah Pondok Pesantren Manbaul Ma'arif, Jombang. Ia menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Tebuireng dan Universitas Brawijaya.

Selanjutnya, Cak Imin memulai karier politiknya pada tahun 1986 dengan bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa. Cak Imin juga terpilih menjadi anggota DPR RI pada tahun 1999 dan kemudian menjadi Ketua Fraksi PKB di DPR RI.

Baca Juga: Bisa Ditiru, Sekolah di Banjarnegara P5 Bank Sampah Bikin Bersih Ruang Guru

Dan pada tahun 2004, Cak Imin terpilih menjadi Wakil Presiden RI berpasangan dengan Megawati Soekarnoputri. Namun, pasangan tersebut kalah dalam pemilihan presiden. Setelah itu, Cak Imin kembali terpilih menjadi anggota DPR RI pada tahun 2009, 2014, dan 2019. Ia juga pernah menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada tahun 2012-2014.

Cak Imin jadi Pendamping Anies Baswedan 

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: jababeka.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x