Indonesia Serahkan Estafet Keketuaan ASEAN ke Laos, Usai KTT ke-43 ASEAN Resmi Ditutup Jokowi

- 8 September 2023, 01:30 WIB
Presiden Jokowi (kiri) memberikan palu sidang kepada PM Laos, Sonexay Siphandone usai pidato penutupan KTT ke-43 ASEAN 2023 di Jakarta, Kamis 7 September 2023.
Presiden Jokowi (kiri) memberikan palu sidang kepada PM Laos, Sonexay Siphandone usai pidato penutupan KTT ke-43 ASEAN 2023 di Jakarta, Kamis 7 September 2023. /Media Center KTT ASEAN 2023/Zabur Karuru/foc

BANJARNEGARAKU.COM - Indonesia menyerahkan estafet Keketuaan ASEAN ke Laos, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), secara resmi menyerahkan tongkat estafet keketuaan ASEAN kepada Perdana Menteri (PM) Republik Demokratik Rakyat Laos atau Laos PDR, Sonexay Siphandone yang akan memegang keketuaan ASEAN tahun 2024.

Penyerahan estafet tersebut dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi dalam Upacara Penutupan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN dan KTT Lainnya, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis 7 September 2023.

Baca Juga: Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Obat Menurut dr Zaidul Akbar dengan Cara Mudah, Bisa Bikin Sendiri...

“KTT ke-43 ASEAN dan KTT lainnya secara resmi saya tutup. Selanjutnya, saya mengundang Yang Mulia Sonexay Siphandone, Perdana Menteri Lao PDR untuk meneruskan keketuaan ASEAN di tahun 2024,” ucap Jokowi.

Dilansir banjarnegaraku.com dari BotimNews.com pada 7 September 2023, KTT ke-43 ASEAN Resmi Ditutup, Indonesia Serahkan Estafet Keketuaan ASEAN ke Laos.

Saat Presiden Jokowi memberi sambutan mengatakan, KTT ke-43 ASEAN yang digelar selama tiga hari pada 5 hingga 7 September ini menghasilkan 90 dokumen dan sejumlah kesepakatan konkret dengan negara mitra.

Baca Juga: Wajib Tahu! Penderita Sakit Kepala Berkelanjutan Pemicunya Berbahaya, Salah Satunya Tumor....

Jokowi mengungkapkan, selama rangkaian pertemuan para pemimpin negara ASEAN, negara mitra, dan organisasi internasional dan delegasi lainnya menunjukkan optimisme dan energi yang positif.

“Ini menguatkan harapan, ini menguatkan semangat untuk terus melanjutkan perjuangan mewujudkan kawasan yang damai, kawasan yang stabil, dan kawasan yang sejahtera,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: BoltimNews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah