Tanggal 4 Oktober Ada Peringatan Hari Apa? Yuk Dicek

- 4 Oktober 2023, 06:00 WIB
Ilustrasi World Animal Day atau Hari Hewan Sedunia
Ilustrasi World Animal Day atau Hari Hewan Sedunia /Pixabay/

BANJARNEGARAKU.COM - Sebagian orang tidak mengetahui tanggal 4 Oktober 2023 peringatan hari apa. Tanggal 4 Oktober 2023 jatuh pada hari Rabu. Yuk dicek kelender di rumah, barangkali ada peringatan spesial di tanggal 4 Oktober 2023.

Setiap hari selalu ada momen bersejarah yang perlu untuk kita ketahui. Dalam artikel ini akan dijelaskan ada peringatan hari apa di setiap tanggal 4 Oktober.

Tanggal 4 Oktober merupakan tanggal untuk memperingati Hari Hewan Sedunia setiap tahunnya. Diharapkan melalui peringatan ini, menambah khazanah dan kecintaan kita untuk meindungi hewan-hewan disekitar kita.

Baca Juga: Sambut Musim Hujan: Doa Ketika Hujan, Singkat Penuh Makna

Awalnya pada tahun 1924 Hari Hewan Sedunia diperingati pada bulan Maret tepatya setiap tanggal 24 Maret. Namun sejak Mei 1931, pada kongres organisasi perlindungan hewan dunia di Florence, Italia, proposalnya untuk membuat 4 Oktober sebagai Hari Hewan Sedunia, diterima dengan suara bulat.

Demikian artikel tentang tanggal 4 Oktober ada peringatan hari apa. Dengan mengetahui bahwa tanggal 4 Oktober adalah hari hewan sedunia semoga jadi tambah sayang sama kucing di rumah ya sobat Banjarnegaraku.com.***

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: PRMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x