Kualitas Udara Update Hari ini, Warga Kalimantan dan Sumatera Diimbau Pakai Masker Akibat Karhutla...

- 3 Oktober 2023, 17:10 WIB
Ilustrasi kualitas udara. Kualitas Udara Update Hari ini, Warga Kalimantan dan Sumatera Diimbau Pakai Masker Akibat Karhutla...
Ilustrasi kualitas udara. Kualitas Udara Update Hari ini, Warga Kalimantan dan Sumatera Diimbau Pakai Masker Akibat Karhutla... /Istimewa/

BANJARNEGARAKU.COM - Update kualitas udara hari ini, yang mana warga Kalimantan dan Sumatera mulai Diimbau menggunakan masker lantaran banyaknya karhutla. Pada Selasa, 03 Oktober 2023 kualitas udara atau polusi di beberapa kota besar Indonesia nampaknya masih belum bisa dibilang jauh lebih baik, bahkan kian bertambah buruk setiap harinya.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Tanjung Harapan mulai mengimbau masyarakat sekitar Tanjung Selor dan Kalimantan Utara, untuk selalu menggunakan masker ketika berada di luar ruangan.

Baca Juga: Resmi! RUU ASN Disahkan, Bikin Bahagia Tak Ada PHK Masal untuk Tenaga Honorer

Dilansir banjarnegaraku.com dari depok.pikiran-rakyat.com pada 3 Oktober 2023, Update Kualitas Udara Hari ini: Warga Kalimantan dan Sumatera Diimbau Pakai Masker.

Seperti diketahui, beberapa kota di Kalimantan Utara seperti Tarakan, Nunukan, Malinau, Tanjung Selor, dan Tana Tidung berpotensi terkena penyebaran asap akibat kebakaran hutan di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan. Indeks laporan polusi di Indonesia menunjukkan bahwa beberapa Kota untuk wilayah Kalimantan Sumatera, Jawa Barat, dan Jawa Timur masih menjadi yang terburuk dalam beberapa hari terakhir.

Pada hari ini kota Palembang, Sumatera Selatan menjadi yang terburuk di Indonesia, dengan menduduki posisi teratas dan masuk dalam zona merah kualitas udara tidak sehat. Sedangkan, posisi Jakarta kini mulai turun dari kualitas udara tidak sehat di Indonesia, yang mana ibukota menduduki posisi ketiga dalam tabel susunan kualitas udara tidak sehat di Indonesia.

Baca Juga: 5 SMA/SMK Terbaik di Kabupaten Banyumas Versi UTBK 2022, Banyak yang Salah Tebak

Kualitas Udara di Indonesia Menduduki Posisi Kelima Dunia 

Sementara itu, posisi Indonesia dalam rata-rata nilai kualitas udara tidak sehat di dunia menduduki posisi kelima, di bawah Milan, Italia.Dan sebagai informasi, saat ini pada Selasa, 03 Oktober 2023 kualitas udara di Jakarta berada di angka (129), dengan artian zona oranye atau kualitas udara tidak sehat bagi orang yang sensitif.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: depok.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x