Saat Berwisata, Wisatawan Asal China Hilang di Pantai Long Beach Labuan Bajo

- 4 Oktober 2023, 00:20 WIB
Saat Berwisata, Wisatawan Asal China Hilang di Pantai Long Beach Labuan Bajo
Saat Berwisata, Wisatawan Asal China Hilang di Pantai Long Beach Labuan Bajo /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Saat sedang berwisata di Pantai Long Beach, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Propinsi Nusa Tenggara Timur, salah satu wisatawan asal China bernama Yi Liu usia (27) dikabarkan hilang.

"Ia diinformasikan hilang sejak Pukul 10.00 Wita pada 03 Oktober 2023 saat berwisata di sekitaran pantai Long Beach," kata Kepala Kantor Basarnas Maumere Supriyantoi Ridwan dalam keterangan tertulisnya Selasa sore.

Baca Juga: Kompetisi Anugerah Jurnalistik Sahabat Bahari 2023, Kembali Digelar KKP di Tahun Ketiga

Dikutip banjarnegaraku.com dari Oke Flores pada 3 Oktober 2023, BREAKING NEWS: Wisatawan Asal China Dikabarkan Hilang di Labuan Bajo.

Pihak Basarnas, mendapat informasi didapat dari Kapten Kapal Wisata Qifadzah 03. Saat itu sang Kapten kapal langsung mengabarkan kepada pihak Basarnas bahwa sekitar pukul 08.30 Wita Kapal mereka membawa korban bersama rombongan mooring di Pantai Long Beach.

Dikabarkan Korban Hilan pada Pukul 10.00 Wita  

Dikisahkan oleh sang Kapten kapal, bahwa korban bersama rombongan turun menikmati keindahan Pantai Long Beach. “Sekitar Pukul 10.00 Wita seluruh wisatawan Kapal Wisata Qifadzah diinstruksikan untuk kembali ke kapal, namun saat pendataan manifest penumpang korban tidak ada di tempat," lanjutnya.

Baca Juga: Update Sore Asian Games 19: Hore! 2 Medali Emas pada 3 Oktober 2023

Hal ini terlihat dari rekaman video rekan korban, pada Pukul 09.16 Wita, korban terekam sedang berjalan di bibir pantai dengan menggunakan pakaian snorkeling.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Oke Flores


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x