Kualitas udara di DKI Jakarta masih dalam kategori tidak sehat, Peringkat Kesepuluh Terburuk di dunia

- 15 Oktober 2023, 09:10 WIB
Ilustrasi kualitas udara Jakarta yang memburuk menurut IQAir. Kualitas udara di DKI Jakarta masih dalam kategori tidak sehat, Peringkat Kesepuluh Terburuk di dunia
Ilustrasi kualitas udara Jakarta yang memburuk menurut IQAir. Kualitas udara di DKI Jakarta masih dalam kategori tidak sehat, Peringkat Kesepuluh Terburuk di dunia /Pixabay/NoName_13

BANJARNEGARAKU.COM - Kualitas udara di DKI Jakarta masih berada dalam kategori tidak sehat pada hari Sabtu, 14 Oktober 2023 pagi. Hal ini didasarkan pada data dari situs pemantau kualitas udara IQAir.

Hal tersebut, terpantau pada pukul 06.00 WIB, indeks kualitas udara (AQI) menunjukkan angka partikel halus (particulate matter/PM 2,5) sebesar 152, yang masuk dalam kategori tidak sehat. Jakarta juga tercatat sebagai kota dengan kualitas udara peringkat kesepuluh terburuk di dunia.

Baca Juga: Tahun 2024, Angka Stunting di Purbalingga Ditargetkan Turun di Bawah 10 Persen

Dilansir banjarnegaraku.com dari depok.pikiran-rakyat.com pada 14 Oktober 2023, Jakarta Masih dalam Darurat Udara pada Sabtu, 14 Oktober 2023.

Sedangkan, Kota dengan kualitas udara terburuk di dunia pada hari yang sama adalah Dhaka, Bangladesh, dengan indeks kualitas udara mencapai angka 225. Diikuti oleh Delhi, India dengan angka 197, dan Lahore, Pakistan dengan angka 182.

Beberapa wilayah di Jakarta yang tercatat memiliki kualitas udara dengan kategori tidak sehat adalah Kalideres, Pantai Indah Kapuk, dan Kebon Jeruk. Informasi serupa juga terdapat dalam Sistem Informasi Lingkungan dan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: Tahukah Kamu? Ada 5 Tips Atasi Insomnia Agar Tidurmu Lebih Nyaman dan Nyenyak

Kualitas Udara di Jakarta Dikatagorikan Tidak Sehat

Berdasarkan data dari sana menunjukkan bahwa kualitas udara di Jakarta secara keseluruhan berada pada kategori tidak sehat, dengan indeks polusi udara PM2,5 mencapai angka 121.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: depok.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x