Ketum PDI Perjuangan Umumkan Mahfud MD sebagai Cawapres Dampingi Ganjar Pranowo

- 18 Oktober 2023, 13:02 WIB
Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo (kanan) dan bakal calon wakil presiden Mahfud MD (kanan) melambaikan tangan saat pengumuman bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024 di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023)
Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo (kanan) dan bakal calon wakil presiden Mahfud MD (kanan) melambaikan tangan saat pengumuman bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024 di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023) /M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO

BANJARNEGARAKU.COM - Ketua Umum atau Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri resmi menunjuk Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Dirangkum banjarnegaraku.com dari siaran langsung pengumuman Cawapres melalui kananl Youtube resmi partai PDI Perjuangan. Pengumuman ini disampaikan Megawati dalam acara rapat pleno DPP PDI Perjuangan di Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

Megawati mengatakan bahwa keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan berbagai aspek, termasuk kepentingan rakyat, bangsa, dan negara.

Baca Juga: Mahfud MD Dampingi Ganjar pada Pilpres 2024, Ketua PDI P Banjarnegara: Kami Bertekad Memenangkan Satu Putaran

"Hari ini hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023 saya dengan mantap ini saya telah mengambil keputusan ke semuanya saya tunjukkan sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat bangsa dan negara. Karena itulah dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim maka calon wakil presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan mendampingi Bapak Ganjar pranowo adalah Bapak Profesor Doktor Mahfud MD," kata Megawati, Rabu 18 Oktober 2023.

Sorak-sorai pun langsung menggema di kantor DPP PDI Perjuangan (PDI P) setelah Megawati mengumumkan nama Mahfud MD. Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pun kemudian masuk ke dalam ruang rapat pleno.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa kandidat yang akan diumumkan melalui suatu protokol acara Parpol pengusung Ganjar.

Mahfud MD dinilai sebagai sosok yang memiliki rekam jejak yang baik, baik di bidang hukum maupun politik. Dia pernah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi dan Menteri Dalam Negeri.

Baca Juga: Mahfud MD Bertemu Megawati di Teuku Umar, Cawapres Ganjar Berinisial M, Dijaga Ketat Paspampres...

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: PDIP Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x