RESMI! Mahfud MD Deklarasi Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024

- 18 Oktober 2023, 11:56 WIB
Ganjar Pranowo - Mahfud MD sebagai Bakal Capres dan Cawapres di Pilpres 2024
Ganjar Pranowo - Mahfud MD sebagai Bakal Capres dan Cawapres di Pilpres 2024 /Foto:ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa./

BANJARNEGARAKU.COM - RESMI! Mahfud MD akan maju dalam Pilpres 2024 sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

Kepastikan Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) pendamping Ganjar Pranowo yang tersebut disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDI P), Megawati Soekarnoputri.

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan membacakan pengumuman nama Cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, pada Rabu 18 Oktober 2023.

Baca Juga: 15 Soal Bahasa Indonesia Bab 3 Kelas 5 Persiapan Sumatif, PAS, Penilaian Harian KurMer beserta Kunci Jawaban

Usai namanya resmi menjadi Cawapres pendamping Ganjar, Mahfud MD menyebut selama ini ia tak pernah menyatakan akan ikut dalam konstestasi Pemilu. Hal itu karena tugasnya sebagai Menkopolhukam di kabinet Indonesia Maju.

"Saya tak pernah berkampanye dan memasang spanduk. Baru kali ini saya pertama kali menyatakan bersedia menjadi Cawapres karena amanah yang diberikan ibu Megawati dan partai koalisi," kata Mahfud MD dalam sambutannya, Rabu, 18 Oktober 2023.


Bagi para pendukungnya yang selama ini menunda karena menunggu kepastian dari dirinya, Mahfud MD pun akhirnya menyatakan kesediaannya untuk ikut dalam konstestasi Pilres 2024.

"Saya ucapkan terima kasih ke Presiden Jokowi yang beri kesempatan kepada saya berkhidmat dalam membangun bangsa dan negara," ucapnya.

Baca Juga: Datangi Gedung KPU Banjarnegara, Ratusan Siswa SMK Panca Bhakti Belajar Seputar Pemilu

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x