Presiden Jokowi dan Gibran Kompak Tak Hadiri Pengumuman Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Ini Alasannya

- 18 Oktober 2023, 14:44 WIB
Jokowi dalam kunjungan kerja di Beijing 18 Oktober 2023
Jokowi dalam kunjungan kerja di Beijing 18 Oktober 2023 /afif/presidenri.go.id/

BANJARNEGARAKU.COM - Presiden Joko Widodo absen pada pengumuman cawapres Ganjar Pranowo oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Rabu 18 Oktober 2023. Kompak dengan Jokowi, alasan Gibran tidak datang ke acara tersebut karena memang tidak mendapat undangan.

Berbeda pada saat pengumuman Ganjar Pranowo sebagai bacapres oleh Megawati April 2023 lalu. Kali ini Presiden Jokowi tidak hadiri acara pengumuman bacawapres Ganjar Pranowo di DPP PDIP Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Duet Ganjar Mahfud MD, PPP Ungkap Perasaan Partainya, Gibran: Lengkap, Cocok Sekali

Diketahui, Presiden Jokowi sedang mengadakan kunjungan kerja ke luar negeri pada sat pengumuman. Hal itu ditulis di laman resmi kepresidenan RI.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo melanjutkan rangkaian kunjungan kerja hari ketiganya di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Rabu, 18 Oktober 2023. Kegiatan pertama yang akan dilaksanakan oleh Presiden Jokowi adalah menghadiri Upacara Pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-3 Belt Road Forum (BRF) di Great Hall of The People, Beijing.

Setelahnya, masih di lokasi yang sama, Presiden Jokowi akan bertemu dan menghadiri jamuan makan siang bersama Chairman of the National People’s Congress. Sedangkan pada sore harinya, Presiden Jokowi akan menghadiri High-Level Forum and Thematic Forum Event: Connectivity in an Open Global Economy yang akan diselenggarakan di China National Convention Center, Beijing.

Baca Juga: Yuk Intip Harta Kekayaan Mahfud MD yang Dampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 Mendatang

Setelah Tiongkok, Jokowi direncanakan melanjutkan kunjungan kerja ke Riyadh, Kerajaan Arab Saudi dari Beijing Capital International Airport.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Presiden.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x