Gibran Kantongi Restu Jokowi Usai Dicalonkan Partai Golkar sebagai Cawapres Prabowo

- 22 Oktober 2023, 14:40 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY (kiri) bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY (kiri) bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. /Dokumentasi Jubir Demokrat, Herzaky Mahendra/

BANJARNEGARAKU.COM - Gibran mengantongi restu ayahnya yang juga presiden RI, Joko Widodo usai dicalonkan Partai Golkar melalui rapimnas yang digelar Sabtu, 21 Oktober 2023. Di lain tempat, Gibran melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, AHY.

Dalam kapasitasnya sebagai seorang ayah, Presiden Joko Widodo mengungkapkan doa dan restunya terhadap keputusan sang anak Gibran Rakabuming Raka yang direkomendasikan Partai Golkar sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

Baca Juga: Intip Harta Kekayaan Gibran, Capai 26 Miliar Rupiah Tak Ada Mobil Mewah

"Orang tua itu tugasnya hanya mendoakan dan merestui keputusan (Gibran) semuanya. Karena sudah dewasa ya jangan terlalu mencampuri urusan," kata Presiden Jokowi usai menjadi Pembina Upacara Hari Santri di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, Minggu dikutip dari Pikiran rakyat.com.

Terkait kepastian Gibran akan berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2024, Jokowi juga enggan memberikan kepastian. Ia meminta awak media untuk menanyakan langsung kepada koalisi partai politik pengusung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

"Tanyakan ke partai politik, itu wilayahnya partai politik, atau koalisi partai politik, atau gabungan partai politik, bukan urusan presiden," ujarnya seperti dikutip dari Pikiran Rakyat.

Baca Juga: Detik-detik Prabowo dan Airlangga Bertemu Jokowi di Istana Usai Golkar Umumkan Gibran Jadi Cawapres

Gibran Bertemu AHY dan Pimpinan Partai KIM

Gibran, yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Solo dan merupakan kader Partai PDI Perjuangan, tiba di kediaman AHY di Jalan Prapanca No. 10, Jakarta, pukul 08.23 WIB, menumpang mobil Toyota Innova hitam dengan pelat nomor B-2113-ZZH. AHY, yang mengenakan atasan berwarna hijau, menyambut kedatangan Gibran di teras rumahnya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x