Bela Palestina, 5 Ribu Civitas Yayasan Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto Gelar Aksi Solidaritas Palestina

- 27 Oktober 2023, 18:48 WIB
/

BANJARNEGARAKU.COM - Aksi solidaritas untuk membela Palestina digelar oleh ribuan civitas Yayasan Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto dari kelompok bermain hingga SMA. Aksi itu digelar pada Jumat 27 Oktober 2023 di Alun-Alun Purwokerto.

Ribuan peserta aksi memulai aksi diawali dengan long march dari Menara Teratai sampai Alun- alun Purwokerto. Sebelum melakukan orasi, dan memberikan pesan kepada Presiden Joko Widodo dan Dubes RI di Palestina melalui Pimpinan Pemerintah Kabupaten Banyumas, ribuan siswa yang didampingi guru menggelar shalat ghaib.

Baca Juga: Ribuan Zahir Mania Padati Kota Purbalingga

Aksi itu dilakukan dalam upaya memperjuangkan perdamaian, keadilan, dan hak asasi manusia. Aksi damai ini merupakan inisiatif sukarela anak-anak Al Irsyad Al Islamiyyah se⁷ Indonesia. Dengan tujuan ingin mengekspresikan solidaritas mereka kepada anak-anak Palestina yang telah menghadapi situasi yang sulit akibat konflik di wilayah mereka.

Salah satu peserta Kelas XI SMA Al- Irsyad Purwokerto, Humaira mengatakan dirinya mengikuti Aksi Peduli Palestina, sebagai dukungan kepada warga Palestina khususnya anak- anak, yang menjadi korban kekejaman Israel yang melakukan serangan ke Gaza Palestina.

Baca Juga: Purbalingga Bersholawat, Bupati Tiwi Semangati Santri Jayakan Negeri

Selain itu meminta kepada pemimpin dunia agar menghentikan perbuatan Israel menyerang Palestina, yang menyebabkan ribuan orang meninggal dunia termasuk anak- anak.

“Sebagai kepedulian kami anak- anak Purwokerto, untuk anak- anak Gaza. Semoga ini didengar oleh mereka, kami bersama anak- anak Palestina,” kata Humaira.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah