Perang Hamas Israel Meluas, Houthi Yaman Serang Israel Bantu Pasukan Perlawanan Palestina

- 1 November 2023, 21:54 WIB
Jendral Yahya Saree jubir militer Houthi menyatakan perang terhadap Israel
Jendral Yahya Saree jubir militer Houthi menyatakan perang terhadap Israel /Tangkapan layar rilis video Houthi/

BANJARNEGARAKU.COM - Perang Hamas Israel semakin meluas setelah diketahui Houthi yang berkuasa di Yaman menembakkan rudal ke Israel sebagai balasan atas serangan Israel ke Gaza. Upaya itu dimaksudkan membantu pasukan perlawanan Palestina.

Sebelumnya, Hizbullah yang berafiliasi denga Iran juga menyerang Israel di utara negara zionis itu. Perang Hamas Israel telah menyita perhatian dunia dengan berbagai unjuk rasa pro Palestina di berbagai negara termasuk di Inggris dan Amerika Serikat yang mendukung Tel Aviv.

Baca Juga: Hamas Rilis Video Tawanan yang Marah pada Pemerintahnya, Netanyahu: Propaganda Psikologis

Diberitakan Antara bahwa kelompok Houthi Yaman pada Selasa (31/10) mengatakan telah menembakkan sejumlah besar drone dan rudal ke Israel untuk membalas serangan Israel terhadap Jalur Gaza.

"Pasukan bersenjata kami meluncurkan sejumlah besar rudal balistik dan rudal jelajah serta drone ke sejumlah target pihak musuh Israel," kata Yahya Saree, juru bicara kelompok Houthi Yaman.

Kelompok itu bersumpah akan menggencarkan serangannya kepada Israel jika mereka terus memerangi Gaza.

Baca Juga: 3 Gereja dan 47 Masjid Hancur Akibat Serangan Zionis ke Gaza Sejak 7 Oktober 2023

Pada Selasa pagi, militer Israel mengatakan bahwa sistem pertahanan udara mereka mencegat rudal darat-ke-darat yang berasal dari daerah Laut Merah. Menurut militer Israel, pesawat tempur mereka menembak jatuh 'target musuh', yang diyakini berupa drone di Laut Merah.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x