Jika Menlu Retno Berpuisi, Ini Dibacakan Saat Aksi Dukung Palestina Di Monas

- 6 November 2023, 00:01 WIB
Menlu Retno Marsudi. Jika Menlu Retno Berpuisi, Ini Dibacakan Saat Aksi Dukung Palestina Di Monas
Menlu Retno Marsudi. Jika Menlu Retno Berpuisi, Ini Dibacakan Saat Aksi Dukung Palestina Di Monas /

BANJARNEGARAKU.COM - Akhir-akhir ini aksi solidaritas untuk Palestina berlangsung hampir disebagian daerah wilayah Indonesia. Hal ini juga dilakukan aksi bela Palestina di Monas, yang menunjukan kembali betapa hebatnya solidaritas masyarakat Indonesia demi mendukung dan membela kedamaian warga Palestina yang saat ini mengalami penindasan dari negara Israel.

Ini berbeda, jika Menlu Retno hadir di tengah-tengah aksi damai dukung Palestina. Aksi damai dukung Palestina di Monas ini, juga menjadi bukti bahwa Pemerintah Indonesia mendukung Palestina, hal ini disampaikan oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Indonesia Retno Marsudi.

Baca Juga: Jusuf Kalla Sebut Boikot Itu Tak Mempan, Justru Jokowi Harus Lakukan Hal Ini untuk Lawan Israel...

Dilansir banjarnegaraku.com dari Pikiranrakyat-depok.com pada 5 November 2023, Ini Dia Isi Puisi Bu Retno yang Dibacakan Saat Aksi Dukung Palestina Di Monas.

Disebutkan dalam aksi damai bela Palestina di Monas, juga disampaikan bahwa bantuan dari Indonesia untuk Palestina sudah dikirim.

"Kemarin bantuan tahap pertama sudah diberangkatkan dan dilepas langsung oleh Presiden Joko Widodo," kata Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi.

Baca Juga: Meriah! Lomba Senam KS Bangga, Bupati Tiwi Ajak Masyarakat Rutin Berolahraga

Sedangkan, bantuan yang dikirim bukan hanya dari pemerintah Indonesia saja, namun juga dari berbagai lembaga kemanusian yang ada di Indonesia. Sebelumnya pada hari Sabtu, 4 November 2023 Presiden Joko Widodo telah melepas bantuan untuk dikirim ke Palestina.

Untuk pengiriman bantuan tersebut, melalui udara yang berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma. Bantuan dengan berat 51,5 ton telah dikirim, bantuan tersebut terdiri dari makanan, alat medis, selimut, pakaian dan berbagai kebutuhan lainnya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiranrakyat-depok.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x