Tunggu Izin dari Israel, Dubes Palestina Sebut Bantuan dari Indonesia Masih Tertahan di Mesir

- 9 November 2023, 14:10 WIB
Petugas kemanusiaan Bulan Sabit Merah MesirTunggu Izin dari Israel, Dubes Palestina Sebut Bantuan dari Indonesia Masih Tertahan di Mesir. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa.
Petugas kemanusiaan Bulan Sabit Merah MesirTunggu Izin dari Israel, Dubes Palestina Sebut Bantuan dari Indonesia Masih Tertahan di Mesir. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa. /MUHAMMAD ADIMAJA/ANTARA FOTO

BANJARNEGARAKU.COM - Kabarnya, semua bantuan yang disalurkan dari berbagai negara, termasuk dari Indonesia juga belum tersalurkan kepada warga Gaza. hal ini dikarenakan bantuan kemanusiaan Indonesia untuk Palestina sampai saat ini masih tertahan di Mesir.

Disampaikan, Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun mengatakan bahwa penjajah Israel masih mengendalikan arus masuk dan keluar barang-barang, serta orang dari Gaza, Palestina.

Baca Juga: Jadwal Praktik Dokter Poliklinik RS Emanuel Banjarnegara: Klinik Urologi dan Dokter Gigi

Dilansir banjarnegaraku.com dari Pikiranrakyat.com pada 9 November 2023, Dubes Palestina Sebut Bantuan dari Indonesia Masih Tertahan di Mesir: Kita Tunggu Izin dari Israel.

Kendali tersebut berlaku melalui kewajiban inspeksi orang dan barang dari otoritas di Israel sebelum orang dan barang-barang masuk dan keluar dari Gaza, terutama melalui perbatasan di Rafah, perbatasan antara Palestina dan Mesir.

"Semua bantuan kemanusiaan, bahkan dari Pemerintah Indonesia di El Arish, Sinai, Mesir. (Baru bisa masuk ke Gaza) kita menunggu izin dari Israel," ujar Zuhair Al-Shun di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu 8 November 2023.

Baca Juga: Jadwal Praktik Dokter Poliklinik RS Emanuel Banjarnegara: Klinik Ortopedi dan Klinik Mata

Bantuan untuk Gaza

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyalurkan bantuan sebanyak 51,5 ton dari Indonesia untuk Gaza telah disalurkan. Bantuan Indonesia untuk Palestina sudah dikirim pada 4 November menggunakan pesawat Hercules TNI Angkatan Udara, dan tiba di Mesir, tepatnya di Bandara El Arish, Mesir, sejak Senin, 6 November 2023.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiranrakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Formasi PPPK 2023 Provinsi Jambi

22 September 2023, 19:09 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Brebes

22 September 2023, 19:02 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Bengkulu Tengah

22 September 2023, 18:56 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Sigi

22 September 2023, 18:37 WIB

Terpopuler

Kabar Daerah

x