Berdasar Survei! Pasangan Prabowo-Gibran Berpotensi Menang Satu Putaran, Ini Ada Datanya....

- 9 November 2023, 16:56 WIB
Berdasar Survei! Pasangan Prabowo-Gibran Berpotensi Menang Satu Putaran, Ini Ada Datanya....
Berdasar Survei! Pasangan Prabowo-Gibran Berpotensi Menang Satu Putaran, Ini Ada Datanya.... /Instagram @prabowogibran/

BANJARNEGARAKU.COM - Sesuai dengan data dalam simulasi tiga pasangan Lembaga survei Indonesia Elections and Strategic (indEX) Research. Dari data tersebut elektabilitas bakal calon presiden, bacapres dan bakal calon wakil presiden, bacawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming mencapai 50,4 persen, dan berpeluang menang satu putaran.

Hal tersebut disampaikan Direktur Eksekutif indEX Research Vivin Sri Wahyuni dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu 8 November 2023 mengatakan, bahwa pasangan Prabowo-Gibran berpeluang menang satu putaran dalam Pilpres 2024, dengan meraih elektabilitas lebih dari 50 persen.

Baca Juga: Pengurangan Emisi Gas sampai Transisi Energi di Sektor Lingkungan, janji Pasangan Ganjar-Mahfud MD

Dilansir banjarnegaraku.com dari Pikiranrakyat.com pada 9 November 2023, Pasangan Prabowo-Gibran Berpotensi Menang Satu Putaran, Ada Datanya!

Dan masih berdasarakan data dalam survei tersebut, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD meraih elektabilitas 26,0 persen, sedangkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar meraih 16,8 persen, kemudian sisanya 6,8 persen menyatakan tidak tahu atau tidak menjawab.

Dijelaskan Vivin, dengan capaian elektabilitas salah satu pasangan lebih dari 50 persen, maka dalam pelaksanaan Pilpres 2024 nanti bisa jadi hanya akan berlangsung satu putaran saja, dimana hal itu sekaligus menghapus kekhawatiran bakal berlarut-larutnya proses politik apabila Pilpres harus berlangsung melalui dua putaran.

Baca Juga: Hari Kesehatan Nasional ke-59 di Banyumas, Dimeriahkan Turnamen Sepakbola, Simak Selengkapnya

Pelaksanaan Survei Index Research sendiri dilakukan pada 26-31 Oktober 2023 terhadap 1200 orang mewakili semua provinsi, dimana para responden dipilih secara acak bertingkat (multistage random sampling) dan diwawancara tatap muka. Mengenai potensi margin of error survei sebesar 2,9 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Sosok Gibran Rakabuming Raka mendongkrak elektabilitas

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Zona Surabaya Raya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x