Pengurangan Emisi Gas sampai Transisi Energi di Sektor Lingkungan, janji Pasangan Ganjar-Mahfud MD

- 9 November 2023, 16:18 WIB
Pengurangan Emisi Gas sampai Transisi Energi di Sektor Lingkungan, janji Pasangan Ganjar-Mahfud MD
Pengurangan Emisi Gas sampai Transisi Energi di Sektor Lingkungan, janji Pasangan Ganjar-Mahfud MD /Instagram

BANJARNEGARAKU.COM - Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan lakukan program penataan lingkungan hidup berkelanjutan menjadi salah satu janji program yang dijanjikan Ganjar-Mahfud MD. Program tersebut juga telah tertuang dalam visi-misi pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Program tersebut disampaikan Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Deddy Yevri Sitorus mengatakan, Ganjar-Mahfud sudah memiliki program soal lingkungan hidup yang tertuang dalam visi misi. Beberapa di antaranya adalah peningkatkan lingkungan hidup yang berkelanjutan.

Baca Juga: Hari Kesehatan Nasional ke-59 di Banyumas, Dimeriahkan Turnamen Sepakbola, Simak Selengkapnya

Dilansir banjarnegaraku.com dari Pikiranrakyat.com pada Ganjar-Mahfud Janjikan Pengurangan Emisi Gas sampai Transisi Energi di Sektor Lingkungan.

Disebutkan Deddy, Ganjar-Mahfud memiliki misi untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, harmoni hutan untuk keseimbangan, adaptasi dan mitigasi krisis iklim, penerapan Environmental, Social, and Governance (ESG), dan kampung sadar Iklim.

Selain itu, Ganjar-Mahfud akan lakukan program ekonomi hijau, pasangan yang diusung oleh PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura itu dikatakannya akan fokus pada transisi energi, desa mandiri energi, limbah jadi berkah, dan ekonomi sirkuler.

Baca Juga: Erick Thohir Pamer Peserta Piala Dunia U-17 dan FIFA Kompak Puas dengan Persiapan Indonesia

Adapun pada program ekonomi biru, Ganjar-Mahfud akan fokus pada tata kelola laut yang inklusif dan berkelanjutan, akselerasi 11 potensi maritim, penangkapan ikan terukur berbasis kuota dan zonasi.

Dari visi misi tersebut, Deddy berharap banyak anak muda yang mendukung pasangan Ganjar-Mahfud demi lingkungan hidup yang berkelanjutan. “Ganjar-Mahfud bertekad mendorong keadilan lingkungan dalam pengelolaan SDA dan adil bagi generasi mendatang,” kata Deddy kepada wartawan, Selasa 7 November 2023.

Ditambahkan deddy, Ganjar-Mahfud bakal mempercepat penataan lingkungan yang adil dan lestari. Masalah lingkungan hidup kini sudah mulai menjadi sorotan berbagai golongan, terutama anak-anak muda.

Baca Juga: Serangan Siber Hamas pada Sistem Keamanan Penjajah Israel: Dari Link Video Porno Hingga Aplikasi Kencan

"Karena ini menyangkut masa depan. Tentu akan sangat baik jika mereka terlibat dan dilibatkan karena mereka punya kepedulian dan cara pandang yang baru,” ujarnya.

Kesehatan

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiranrakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x