Anies Umumkan Daftar Nama Tim Nasional AMIN, Tunjuk Muhammad Syaugi Alaydrus sebagai Kapten

- 14 November 2023, 14:56 WIB
Calon presiden Anies Baswedan (tengah) didampingi calon wakil presiden Muhaimim Iskandar (dua kanan) dan 'Captain' Timnas AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus (dua kiri) saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Selasa (14/11/2023)
Calon presiden Anies Baswedan (tengah) didampingi calon wakil presiden Muhaimim Iskandar (dua kanan) dan 'Captain' Timnas AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus (dua kiri) saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Selasa (14/11/2023) /ANTARA/Fauzi Lamboka/

BANJARNEGARAKU.COM - Calon presiden dari Koalisi Perubahan Untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, mengumumkan tim nasional (timnas) pemenangan untuk Pemilu 2024. Anies menunjuk Muhammad Syaugi Alaydrus sebagai kapten timnas Amin.

Dalam jumpa pers di Jakarta pada hari Selasa, Anies menyatakan bahwa langkah ini merupakan babak baru dalam perjuangan untuk membawa perubahan di Indonesia.

Anies menegaskan bahwa timnas AMIN tidak bertujuan untuk mengotak-kotakan atau membedakan antara yang bekerja di luar atau di dalam.

Baca Juga: Potensi dan Kapabilitas Pemimpin Muda Indonesia

Sebaliknya, pembentukan timnas ini merupakan formalitas yang diperlukan untuk memenuhi persyaratan Komisi Pemilihan Umum (KPU), terkait keharusan pasangan calon memiliki tim pemenangan.

"Tim pemenangan yang sudah ada sebelumnya akan terus berjalan tanpa perubahan dan masih tetap bergerak. Pembentukan timnas AMIN ini hanya sebagai formalitas karena kita harus mematuhi aturan yang telah ditetapkan KPU," jelas Anies.

Menurut Anies, tim pemenangan sudah aktif bekerja di berbagai tempat di seluruh Indonesia. Dia menyampaikan apresiasi kepada semua relawan dan kader partai yang telah bersama-sama bekerja, mendesak mereka untuk terus bekerja dan memenangkan hati rakyat Indonesia.

Peresmian timnas AMIN diwarnai dengan penyerahan jersey (seragam) kepada Ketua Umum, Muhammad Syaugi Alaydrus. Komposisi timnas AMIN terdiri dari sejumlah tokoh yang akan memegang peran kunci diantaranya termasuk:

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah