Presiden RI: Mungkin Masih Ditampung! Ini Desakan Jokowi Soal Gaza Tak Ada Tanggapan dari Joe Biden...

- 20 November 2023, 12:49 WIB
Jokowi dan Joe Biden. Presiden RI: Mungkin Masih Ditampung! Ini Desakan Jokowi Soal Gaza Tak Ada Tanggapan dari Joe Biden...
Jokowi dan Joe Biden. Presiden RI: Mungkin Masih Ditampung! Ini Desakan Jokowi Soal Gaza Tak Ada Tanggapan dari Joe Biden... /Twitter/@jokowidodo

BANJARNEGARAKU.COM - Lobi yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo, untuk memastikan dapat berbicara dengan Joe Biden terkait dorongan untuk mendukung gencatan senjata di Jalur Gaza. Dijelaskan Jokowi, bahwa pembahasan itu dilakukan saat dia menemui Presiden Amerika Serikat di White House serta dalam pertemuan Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) yang digelar pekan lalu.

"Saya bertemu di White House dengan Presiden Joe Biden setelah itu bertemu lagi di San Fransisco di APEC di kedua tempat ini. Saya menyampaikan secara langsung pentingnya kekejaman di Gaza dihentikan, yang kedua gencatan senjata segera dilakukan dan yang ketiga perang segera disetop," ujar dia.

Baca Juga: Curhatan PDIP Soal Tekanan Penguasa, Tak Ada Apa-apanya dengan Beban Rakyat, Ini Respons Anies Baswedan...

Dilansir banjarnegraku.com dari Pikiranrakyat.com pada 20 November 2023, Joe Biden Tak Tanggapi Desakan Jokowi Soal Gaza, Presiden RI: Mungkin Masih Ditampung.

Dorongan ini, lanjut Jokowi untuk melakukan penekanan karena urgensi gencatan senjata demi membiarkan bantuan kemanusiaan masuk ke Jalur Gaza, membantu warga Palestina.

Diketahui, sejak adanya penjajah Israel memblokade sejumlah jalur masuk ke wilayah agresi, truk-truk bantuan yang dikirim dari berbagai belahan dunia tertahan sehingga mengakibatkan krisis kelaparan dan risiko munculnya epidemi di Jalur Gaza.

"Serta yang keempat, bantuan kemanusiaan harus dipermudah untuk bisa masuk ke Gaza, di Gedung Putih itu yang saya sampaikan, di APEC juga itu saya sampaikan secara tegas," ujar Jokowi.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kurikulum Merdeka Kelas 2 SD Unit 5 Halaman 59: Where is My Pencil?

Sayangnya, Joe Biden dikabarkan tak langsung memberi tanggapan terhadap aspirasi yang dilontarkan Jokowi sebagaimana ditunggu-tunggu warga dunia saat ini.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiranrakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x