Benarkah Jokowi Buntuti Kampanye Ganjar? Ini Penjelasan Stafsus Presiden, Soal Presiden Doyan 'Nyusul'...

- 6 Desember 2023, 13:54 WIB
Presiden Jokowi. Benarkah Jokowi Buntuti Kampanye Ganjar? Ini Penjelasan Stafsus Presiden, Soal Presiden Doyan 'Nyusul'...
Presiden Jokowi. Benarkah Jokowi Buntuti Kampanye Ganjar? Ini Penjelasan Stafsus Presiden, Soal Presiden Doyan 'Nyusul'... /BPMI Setpres/Muchlis Jr/

BANJARNEGARAKU.COM - Jelang perhelatan akbar Pilpres 2024, saat ini dalam tahapan masa kampanye capres dan cawapres. Namun, Presiden Jokowi justru mendapat sorotan karena kerap datang ke daerah yang sebelumnya didatangi Ganjar Pranowo. Apalagi, hal itu terjadi selama masa kampanye Pilpres 2024. Ada apakah?

Dan diketahui, ternyata tercatat sudah ada tiga daerah yang turut didatangi Jokowi setelah sebelumnya didatangi oleh Ganjar Pranowo. Sebut saja kala Ganjar Pranowo hadir di Kupang, NTT untuk berkampanye dalam rangka Pemilu 2024 pada 2 Desember 2023.

Baca Juga: Hadapi Dampak Cyber Bullying, Begini yang Dilakukan MGBK Banjarnegara

Selang beberapa hari kemudian, tepatnya pada 5 Desember 2023, Jokowi melakukan kunjungan kerja ke wilayah yang sama. Selain itu, Ganjar Pranowo juga hadir di Sorong, Papua Selatan, pada 20 November 2023. Dua hari kemudian, Jokowi mendatangi Sorong pada 22 November 2023.

Tanggapan Stafsus Presiden terkait hal itu, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana buka suara. Dia memberikan tanggapan atas agenda kerja Jokowi yang disebut 'membuntuti' Kampanye Ganjar Pranowo.

"Jadwal kunjungan kerja Presiden sudah direncanakan jauh-jauh hari, terkait lokasi, waktu dan juga agenda acaranya," ucapnya di Jakarta, Rabu 6 Desember 2023.

Baca Juga: Kacang Panjang Polong Merah Coba Dikembangkan oleh Peneliti UNDIP di Jambi

Pernyataan itu disampaikan, menjawab pertanyaan tentang kunjungan kerja (kunker) Jokowi ke sejumlah daerah yang pernah didatangi Capres Ganjar Pranowo.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah