Ada Indikasi Ketidakmampuan Olah Verbal, Soal Video Prabowo Ucapkan 'Ndasmu Etik' Diduga Sindir Anies

- 17 Desember 2023, 09:35 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra.  Ada Indikasi Ketidakmampuan Olah Verbal, Soal Video Prabowo Ucapkan 'Ndasmu Etik' Diduga Sindir Anies
Ketua Umum Partai Gerindra. Ada Indikasi Ketidakmampuan Olah Verbal, Soal Video Prabowo Ucapkan 'Ndasmu Etik' Diduga Sindir Anies /Antara/M Risyal Hidayat/

BANJARNEGARAKU.COM - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Gerindra yang terekam dalam video, menyebutkan bahwa Prabowo Subianto diduga menyinggung Anies Baswedan terkait kode etik.

"Bagaimana perasaan Mas Prabowo? Soal etik, etik, etik, ndasmu etik,” katanya di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Para Korban Kecelakaan Bus Handoyo Diberikan Santunan, Dijamin Jasa Raharja...

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, banyak pihak yang menduga Prabowo menyindir Anies yang mempertanyakan lolosnya Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres lewat putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Sedangkan, menurut pakar komunikasi politik Ari Junaedi, pernyataan tersebut menunjukkan sifat asli Prabowo yang anti kritik.

“Pernyataan-pernyataan Prabowo baik dalam forum debat maupun dalam forum resmi dan internal partai semakin menunjukkan adanya ketidaksinkronan pola komunikasi yang terbangun di otaknya dengan persepsi ucapannya,” kata Ari dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu, 16 Desember 2023.

Baca Juga: Polisi Duga Penyebabnya Kelalaian Sopir, Bus PO Handoyo Mengalami Kecelakaan di Tol Cipali

Ini adalah ketidakmampuan olah verbalnya, kata Ari, membuat Prabowo sangat tidak layak untuk dijadikan pemimpin.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah