Ini Penjelasan Pihak Istana Terkait Presiden Jokowi ke Jepang Kenakan Dasi Kuning, Ada Hal Menarik Dibalik Itu

- 17 Desember 2023, 09:25 WIB
Presiden Jokowi memakai dasi kuning
Presiden Jokowi memakai dasi kuning /Instagram @jokowi/

BANJARNEGARAKU.COM - JAKARTA - Pada saat berkunjung ke Jepang, Presiden Jokowi memakai dasi berwarna kuning. Sontak hal itu membuat banyak yang bertanya-tanya alasan mengapa Presiden Jokowi memakai dasi berwarna kuning itu.

Melalui Mensesneg Pratikno selaku Pihak Istana menjelaskan alasan mengapa Presiden Joko Widodo mengenakan dasi warna kuning saat bertolak ke Jepang, pada Sabtu, 16 Desember 2023.

Mensesneg Pratikno mejelaskan bahwa Presiden Joko Widodo mengaku kesulitan mencari dasi saat akan berangkat ke Jepang. Yang ada saat itu dasi berwarna kuning, jadi dasi berwarna kuning itu yang dikenakan oleh Presiden Jokowi.

"Tadi beliau cerita, kesulitan mencari dasi, yang ada saja dipakai," ujar Pratikno singkat usai mengantar Presiden menuju pesawat dalam rangka kunjungan kerja ke Tokyo, Jepang dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Sabtu kemarin.

Baca Juga: Hingga Kini Anies Baswedan Belum Ada Rencana Kunjungi IKN, Begini Kata Kapten Timnas AMIN...

Sebelumnya saat sesi konferensi pers menjelang keberangkatan Presiden ke Jepang, wartawan menanyakan kepada Presiden apa arti dasi berwarna kuning yang dikenakannya itu.

"Pak dasi kuning ada artinya nggak?" tanya wartawan kepada Presiden yang hendak meninggalkan ruang konferensi pers. Karena biasanya Presiden mengenakan dasi berwarna merah, atau warna gelap lain.

Mendengar pertanyaan itu langkah Presiden terhenti. Ia tampak sesaat memperhatikan dan memegangi dasinya, kemudian berseloroh.

Baca Juga: Program KTP Sakti! Hasto Kristiyanto: PDIP Senafas dengan Pandangan Ganjar dengan Jokowi....

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x