Banyak Mall Megah tapi Dompet Kempis, Jangan Kayak Orang Bekasi Kata Cak Imim...

- 21 Desember 2023, 11:05 WIB
Cawapres No urut 1 Cak Imin. Banyak Mall Megah tapi Dompet Kempis, Jangan Kayak Orang Bekasi Kata Cak Imim...
Cawapres No urut 1 Cak Imin. Banyak Mall Megah tapi Dompet Kempis, Jangan Kayak Orang Bekasi Kata Cak Imim... /Instagram/@fakta.jakarta/

BANJARNEGARAKU.COM - Muhaimin Iskandar, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 menyebutkan bahwa negara maju bukan hanya soal kemegahan, tapi juga dilandasi dengan dompet rakyat yang terisi, harga kebutuhan murah, dan memiliki tabungan.

Hal tersebut disampaikan pria yang akrab disapa Cak Imin, disaat menghadiri acara silaturahmi Majelis Taklim se-Kabupaten Bekasi pada Senin, 18 Desember 2023.

Baca Juga: Optimis Menang, Rangkuman Kampanye Hari ke-23 Capres Cawapres pada Pemilu 2024

"Negara maju itu kalau rakyatnya dompetnya terisi, seluruh kebutuhannya murah, tabungannya punya," ujar Cak Imin.

Menurut Cak Imin, pembangunan itu tak diiringi dengan peningkatan perekonomian masyarakat sekitarnya. Cak imin juga mencontohkan, pihaknya lantas menyindir pembangunan pusat perbelanjaan di Bekasi yang megah.

"Jangan kayak orang Bekasi, di sini mall-nya banyak megah-megah tapi cuma lihat sambil muter. Jalan-jalan ke mall muter saja, terus anaknya bilang, 'Cuma lihat-lihat doang, bu?' Lah iya, orang dompetnya kempis," katanya.

Baca Juga: TKN Tegaskan! Dana Program Makan Siang dan Susu Gratis Prabowo-Gibran Tak Sentuh Dana Bansos...

Lantas, Ketua Umum PKB ini menilai pemerintah seharusnya bertanggung jawab. Sebab, tugas pemerintah harus menciptakan sarana agar masyarakat memiliki dompet yang terisi dan memiliki tabungan.

"Tugas pemerintah adalah memberi sarana agar rakyat punya pekerjaan yang positif dompet pun terisi. Gimana caranya punya tabungan?" ucap Cak Imin. "Kesehatan harus murah semurah-murahnya. BPJS dievaluasi supaya tidak sewenang-wenang dan ngantri, bahkan kalau perlu sebaik-baiknya pelayanan jadi biaya murah," sambungnya.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x