Kesaksian Aquino Marshella, Ketika KA Turangga-KA Bandung Raya Tabrakan, Terjadi Dua Kali Hentakan...

- 5 Januari 2024, 11:31 WIB
Kesaksian Aquino Marshella, Ketika KA Turangga-KA Bandung Raya Tabrakan, Terjadi Dua Kali Hentakan....(instagram @infobdgbaratcimahi)
Kesaksian Aquino Marshella, Ketika KA Turangga-KA Bandung Raya Tabrakan, Terjadi Dua Kali Hentakan....(instagram @infobdgbaratcimahi) /

BANJARNEGARAKU.COM - Salah satu penumpang Aquino Marshella, menceritakan dirinya termasuk salah satu penumpang yang selamat dalam insiden tabrakan antara KA Turangga dan KA Commuter Line Bandung Raya. Aquino berbagi kisah mencekam detik-detik kecelakaan yang terjadi pada Jumat pagi ini, 5 Januari 2024.

Menurut Aquino, yang duduk di gerbong 5 KA Turangga, menceritakan peristiwa tersebut saat diwawancarai di Radio PRFM 107,5 News Channel.

Baca Juga: Warga Desa Pagak Banjarnegara Gelar Doa Bersama untuk Alm Sutriono Staf Protokol Menko PMK

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, dari kesaksian Aquino, peristiwa tabrakan terjadi sekitar pukul 05.50 WIB, tepat setelah KA Turangga meninggalkan Stasiun Cicalengka. Ia merasakan dua kali hentakan yang cukup kuat.

"Jadi baru keluar stasiun Cicalengka sekitar 300 meterlah kayanya terus terjadi kecelakaan itu ada dua kali hentakan," ujarnya.

Selanjutnya, setelah tabrakan terjadi, para penumpang langsung berhamburan keluar kereta untuk menyelamatkan diri. Aquino melihat kondisi lokomotif kedua kereta yang terlibat mengalami kerusakan parah.

Baca Juga: Adu Banteng! Kecelakaan KA Lokal vs KA Turangga di Haurpugur Cicalengka, Tiga Korban Tewas...

"Saya ada di gerbong lima jadi engga terlalu dekat tapi kalau ngelihat kondisinya kayanya lokomotifnya agak hancur kayanya yang KA lokal mungkin itu, gerbongnya itu sampai naik ke atas," ceritanya.

Ditambahkan Aquino menyampaikan bahwa penumpang di gerbong 5 dan gerbong di belakangnya dalam kondisi selamat, namun beberapa dari mereka mengalami shock akibat kecelakaan ini.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x