Ada Banyak Jenis Undangan Pencairan Bansos Cek cekbansos.kemensos.go.id, Barangkali Kamu Salah Satunya?

- 11 Januari 2024, 07:05 WIB
Ada Banyak Jenis Undangan Pencairan Bansos Cek cekbansos.kemensos.go.id, Barangkali Kamu Salah Satunya?
Ada Banyak Jenis Undangan Pencairan Bansos Cek cekbansos.kemensos.go.id, Barangkali Kamu Salah Satunya? /

BANJARNEGARAKU.COM - Karena ada Bansos yang akan cair mulai 10 Januari 2024, untuk itu masyarakat bisa segera lakukan pengecekan di laman cekbansos.kemensos.go.id. Bahkan PT Pos sendiri selaku mitra penyalur sudah mengeluarkan surat undangan untuk beberapa jenis Bansos.

Seanyak 4 jenis undangan pencairan dari PT Pos sendiri tidak hanya diperuntukan bagi para penerima BPNT dan PKH melainkan masyarakat umum. Akan tetapi sebagai program bantuan bersyarat tentu dalam penyalurannya pemerintah tetap mengacu pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai data yang memuat masyarakat tidak mampu.

Baca Juga: Tanaman Janda Bolong agar Tumbuh Subur dan Sehat Begini Cara Simpel Merawatnya, Pemula Wajib Tahu!

Memang sudah ada bantuan yang sudah keluar surat pencairannya yaitu atensi YAPI yang diperuntukan kepada anak yatim piatu.

Dikutip banjarnegaraku.cm dari PR garut, Bantuan yang disalurkan mencakup enam bulan sehingga jika ditotalkan mencapai Rp1,2 juta. Kemudian Rice Cooker gratis menjadi salah satu bantuan sosial yang sudah dikeluarkan surat undangan untuk pencairannya.

Sedangkan, bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang memiliki daya listrik 450 watt. Selanjutnya, Bantuan El Nino yang cair adalah anggaran 2023 yang memang masih banyak KPM yang belum melakukan transaksi.

Baca Juga: Bupati Tiwi bersama BPN Serahkan 1002 Sertifikat Program PTSL di Desa Karangsari, Perkuat Hak Milik Tanah

Sehingga dengan demikian pencairannya kembali di perpanjang hingga 10 Januari 2023 terutama yang melalui PT Pos Indonesia. BLT El Nino sendiri diberikan kepada 18,8 juta KPM dengan besaran Rp200 ribu per bulannya.

Terakhir adalah Bansos Beras 10 Kg yang diperuntukan untuk 22 juta KPM yang terdaftar dan berhak menerimanya. Bantuan yang cair di awal tahun ini diberikan sebanyak 10 Kg beras kepada para KPM.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: PR Garut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x