Senyum Bahagia! BLT Hari Ini Cair Jam Berapa? KPM Cek Saldo Sekarang, Ada BPNT Tahap 1 Cair Rp200 Ribu

- 12 Januari 2024, 07:59 WIB
Ilustrasi BLT cair. Senyum Bahagia! BLT Hari Ini Cair Jam Berapa? KPM Cek Saldo Sekarang, Ada BPNT Tahap 1 Cair Rp200 Ribu
Ilustrasi BLT cair. Senyum Bahagia! BLT Hari Ini Cair Jam Berapa? KPM Cek Saldo Sekarang, Ada BPNT Tahap 1 Cair Rp200 Ribu /Zona Jakarta

BANJARNEGARAKU.COM - Senyum bahagia tersungging dari warga masyarakat, karena rencananya Bantuan Langsung Tunai (BLT) bakal cair. Saat banyak masyarakat yang bertanya BLT hari ini cair jam berapa? Simak selengkapnya bansos pemerintah yang segera cair, salah satunya Bantuan Pangan Non Tunai tahap 1 2024.

Di awal tahun 2024 ini untuk beberapa program, dan pemerintah terus memperpanjang penyaluran bansos, termasuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang akan diberikan kepada KPM terpilih.

Baca Juga: Politeknik Madyathika Jalin Sinergi dengan Stakeholder, Upaya Tingkatkan Pendidikan Di Kabupaten Purbalingga

Program BPNT ini adalah program tahunan yang rutin dibagikan oleh pemerintah. Setidaknya ada 6 tahap pencairan di tahun lalu yang diharapkan kembali diterima masyarakat di tahun 2024.

Program bansos ini diberikan dalam bentuk bantuan langsung tunai (BLT) dimana uangnya bisa digunakan oleh penerima manfaat untuk membeli sembako dan bahan pokok.

Adapun nominal bantuan yang diterima dari bansos BPNT ini sebesar Rp1,2 juta dalam 6 tahap pencairan. Untuk BPNT tahap 1 2024 sendiri akan diterima KPM mulai Januari-Februari sebesar Rp200 ribu.

Baca Juga: RESMI! Kepengurusan Orari Lokal Purbalingga masa bakti 2023-2026 Dibentuk

Masyarakat silahkan cek status KPM sekarang juga di laman resmi DTKS Kemensos dan pastikan sudah terdata sebagai penerima manfaat.

Kunjungi laman resmi di cekbansos.kemensos.go.id dan ikuti langkah berikut untuk melihat status KPM:

1. Kunjungi situs resmi cek bansos Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: PR Garut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x