Suasana Mencair antara Anies dan Prabowo di Acara KPK, Momen Akrab Penuh Canda...

- 18 Januari 2024, 14:10 WIB
Suasana Mencair antara Anies dan Prabowo di Acara KPK, Momen Akrab Penuh Canda...
Suasana Mencair antara Anies dan Prabowo di Acara KPK, Momen Akrab Penuh Canda... /ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wpa. /

BANJARNEGARAKU.COM - Dari agenda yang terselenggara di Gedung Juang KPK, Jakarta, pada Rabu malam, 17 Januari 2024 itu, terdapat hal menarik yang mendadak jadi sorotan, yaitu momen akrab Anies dan Prabowo.

Suasana jadi cair, anatara Capres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto tampak begitu akrab dan saling tertawa di acara Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (PAKU Integritas) yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga: Bansos BPNT Tahap 1 2024 akan Cair Setelah atau Sebelumh Pemilukah? Ini Prediksinya....

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, dan dalam acara itu, semua paslon hadir, baik pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Ketika acara berlansung terliha dalam video siaran langsung acara, para capres dan cawapres mulanya diminta menaiki panggung usai masing-masing dari mereka selesai memaparkan komitmen antikorupsinya. Setiap paslon berjejer di panggung untuk menerima jaket dari Pimpinan KPK, sebagai simbolik pemberantasan korupsi.

Selanjutnya, Pimpinan KPK juga menyerahkan rekomendasi penguatan antikorupsi kepada ketiga paslon. Kemudian pimpinan KPK dan para capres serta cawapres melakukan foto bersama. Momen menarik kedekatan Prabowo dan Anies terjadi ketika para capres dan cawapres turun dari panggung.

Baca Juga: Stasiun Geofisika Banjarnegara Memperingatkan Waspada Bencana Hidrometeorologi

Selain itu, terlihat pula saat para paslon menuruni anak tangga bersamaan, Prabowo dan Anies tampak mengobrol akrab sambil tertawa penuh senda gurau. Kemudian momen manis lainnya menyusul, yaitu ketika Ganjar Pranowo menepuk pundak cawapres 02, Gibran Rakabuming Raka sebelum mereka kembali ke tempat duduk masing-masing.

Anies dan Prabowo Berantas Korupsi dan Beda Fokus

Menurut Capres 02, Prabowo Subianto menghendaki naiknya gaji para pejabat, terutama yang memegang anggaran besar, demi memberantas korupsi. Menurut Prabowo, hal ini merupakan pendekatan sistematik dan realistik.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x