Rangkuman Kampanye Hari ke-56 Pilpres 2024: Tancap Gas Awali Kampanye Terbuka, Tiga Capres Tebar Pesona

- 23 Januari 2024, 08:56 WIB
3 pasangan capres cawapres pada debat keempat yang diselenggarakan KPU RI
3 pasangan capres cawapres pada debat keempat yang diselenggarakan KPU RI /CNBC Indonesia

BANJARNEGARAKU.COM - Dalam rangka menyongsong Pemilihan Umum (Pilpres) 2024, tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden Indonesia telah menggelar kampanye terbuka setelah berpartisipasi dalam debat calon wakil presiden yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pada hari ke-56 kampanye, masing-masing pasangan menunjukkan komitmen dan agenda kampanye mereka di berbagai daerah.

Pada pemilu 2024, KPU menetapkan kampanye terbuka atau rapat umum mulai 21 Januari hingga 10 Februari 2024. Sedangkan masa kampanye dimulai sejak 28 November 2023. KPU juga menetapkan 3 pasangan capres cawapres yaitu pasangan AMIN, Prabowo-Gibran, dan Ganjar-Mahfud MD.

Lantas, apa saja kegiatan tiga pasangan capres cawapres pada hari Senin 22 Januari 2024?Inilah rangkuman kampanye pilpres 2024 hari ke-56.

Baca Juga: Bawaslu Banjarnegara Gelar Rakor Pengawasan Kampanye dengan Steakholder dan Peserta Pemilu 2024

Pasangan calon nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN)

Pasangan AMIN fokus pada pembangunan lapangan kerja di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Anies menyoroti praktik-praktik orang dalam dalam rekrutmen tenaga kerja, baik di sektor pemerintahan maupun swasta.

Di Kabupaten Bogor, Anies menyampaikan pesan kepada relawan dan simpatisan partainya untuk tidak hanya mengejar kemenangan dalam Pilpres, tetapi juga membawa harapan perubahan yang diinginkan oleh masyarakat.

Baca Juga: Tanggapi Gimik Cawapres Nomor Dua, Mahfud MD: Gibran Tidak Memahami Konsep

Pasangan nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x