Melawan Takdir! Cerita Celine Dion dalam Lensa Film Dokumenter 'I Am: Celine Dion''

- 31 Januari 2024, 20:02 WIB
Idap Penyakit Stiff Person Syndrome, Penyanyi Celine Dion Kini Tidak Bisa Kendalikan Ototnya.
Idap Penyakit Stiff Person Syndrome, Penyanyi Celine Dion Kini Tidak Bisa Kendalikan Ototnya. /the guardian/

BANJARNEGARAKU.COM - Kehebohan terjadi di dunia film dengan pengumuman Amazon MGM mengenai film dokumenter terbaru dari Celine Dion yang berjudul "I Am: Celine Dion".

Meski tanggal rilis masih menjadi teka-teki, pasti saja film ini akan membuat penonton terpukau melalui platform streaming eksklusif, Prime Video.

Menurut laporan dari Variety, "I Am: Celine Dion" tidak akan mengupas tuntas kehidupan dan kesuksesan karier penyanyi ini.

Sebaliknya, fokus utamanya akan berada pada perjuangan yang dihadapi Celine Dion dalam menghadapi tantangan kesehatannya baru-baru ini.

Baca Juga: Gus Baha: Sekecil Apa pun Kebaikan Jangan Diremehkan, Karena Balasan Allah Berpuluh Kali Lipat

Dibesut oleh sutradara pemenang Emmy Awards, Irene Taylor, film ini mengambil periode satu tahun di mana Celine Dion dengan penuh keberanian membuka pintu kehidupan pribadinya kepada penonton.

Saat itu, dia berhadapan dengan stiff-person syndrome, sebuah kelainan neurologis langka yang dijelaskan setelah didiagnosis pada tahun 2022.

Melalui pernyataan yang disampaikan kepada Variety, Celine Dion berharap bahwa karya dokumenter terbarunya dapat memberikan dukungan kepada mereka yang menghadapi diagnosis serupa.

"Beberapa tahun terakhir ini, saya melewati banyak cobaan, mulai dari menemukan kondisi ini hingga belajar bagaimana mengelolanya, tanpa biarkan hal tersebut menghentikan langkah saya," ungkap Celine Dion.

Baca Juga: Sah! Gaji Guru PNS dan PPPK 2024 Resmi Naik 8 Persen, Simak Daftarnya di Sini

Halaman:

Editor: Taufik Hidayat PP

Sumber: beragam sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x