Rangkuman Kampanye Pilpres 2024 Hari ke-66, Gas Pol Jelang Akhir Masa Kampanye

- 2 Februari 2024, 17:09 WIB
Tiga Capres Pemilu 2024
Tiga Capres Pemilu 2024 /

BANJARNEGARAKU.COM - Hari ke-66 kampanye Pilpres 2024 memberikan sorotan pada janji-janji dari tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden yang saling beradu. Dalam periode kampanye yang dimulai sejak 28 November 2023 dan akan berakhir pada 10 Februari 2024, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md memanfaatkan waktu kampanye semaksimal mungkin.

Saat ini, KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan berpartisipasi dalam Pemilu 2024. Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, disusul dengan masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Pemilihan suara dijadwalkan untuk berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca Juga: Jokowi: Tak Perlu Dibesar-besarkan, Usai Mahfud Mundur Para Menteri Kabinet Indonesia Maju Diisukan Tak Nyaman

Pasangan Anies-Muhaimin menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan pembangunan kawasan pantai barat Sumatera Utara (Sumut) guna mewujudkan pemerataan pembangunan. Anies menggarisbawahi kekayaan alam pantai barat Sumut dan menyatakan pentingnya investasi padat karya untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

Sementara itu, pasangan Prabowo-Gibran menekankan pengelolaan kekayaan alam Indonesia untuk kesejahteraan rakyat. Prabowo menekankan pentingnya menjaga dan mengelola kekayaan alam agar seluruh rakyat Indonesia dapat menikmatinya, sambil menyoroti perlunya pengolahan kekayaan alam di dalam negeri sebelum diekspor.

Di sisi lain, pasangan Ganjar-Mahfud menyoroti pentingnya sistem informasi harga, khususnya dalam perdagangan antardaerah. Ganjar menekankan potensi ekonomi baru dengan memperkuat pintu keluar masuk ekspor dan impor dari wilayah Indonesia utara melalui Sulawesi Utara.

Baca Juga: Berikan Edukasi Kesehatan Bagi Penyelenggara Pemilu, Puskesmas Purwareja Klampok 1 dan 2 Gelar Senam Bersama

Dengan kampanye yang semakin intens, masyarakat diharapkan dapat memperoleh informasi yang jelas mengenai visi, misi, dan program kerja dari masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden, sehingga dapat membuat keputusan yang bijak pada hari pemungutan suara yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024.***

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x