Prabowo dan Ganjar Berdebat Panas Soal Internet Gratis, Singgung Makan Gratis dan Internet...

- 5 Februari 2024, 08:24 WIB
Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo dalam debat capres pada Minggu, 4 Februari 2024.
Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo dalam debat capres pada Minggu, 4 Februari 2024. /Antara/M Risyal Hidayat/

BANJARNEGARAKU.COM - Pernyataan yang berbeda capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka ihwal makan gratis dan internet, hal ini jadi sorotan Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Sedangkan Prabowo lantas menjawab Ganjar dengan menggebu.

"Mungkin (pernyataan) tidak lengkap yang Bapak (Ganjar) dengar ucapan saya. Yang saya katakan adalah, yang mana yang lebih penting, internet gratis atau makan gratis untuk orang yang sedang susah, untuk orang miskin, untuk orang kalangan bawah.

Baca Juga: Contoh Soal Ujian Sekolah IPA Kelas 6 SD MI 2024, Lengkap dengan Kunci Jawaban dan Pembahasan

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, Itu yang saya maksud. Kalau internet gratis, ya saya setuju, tapi jangan internet gratis lebih dipentingkan daripada makan gratis," kata Prabowo Subianto dalam debat kelima Pilpres 2024 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Ahad, 4 Februari 2024.

"Makan ini, mutlak untuk rakyat kita, mereka harus makan, anak-anak harus makan, orang miskin harus makan. Itu maksud saya. Kalau internet gratis, bagus untuk ketimpangan digital dan lain sebagainya.

Saya sependapat, mungkin ada yang lapor ke Bapak kurang lengkap, tetapi saya tidak bermaksud bahwa internet gratis itu tidak penting, tidak. Kalau dibandingkan dengan makan gratis, bagi saya strategic menangani banyak masalah," katanya lagi.

Baca Juga: Perahu Motor yang Membawa Komisioner KPU Mamberamo Raya Terbalik, Tak Ada Korban Jiwa

Prabowo menjawab dengan singkat, pernyataannya bahkan menyisakan waktu sekira 50 detik. Ganjar lantas menjawabnya dengan jejak digital.

"Inilah hebatnya kalau coverage internetnya bagus, Pak. Jejak digital tidak pernah akan hilang, Pak Prabowo. Maka statement Bapak yang hari ini mencoba mengklarifikasi rasa-rasanya di publik sudah lewat, Pak," kata Ganjar, "karena pertanyaan Bapak sudah clear dan membandingkan itu. Maka, kalau kita berbicara bahwa orang yang pilih internet gratis otaknya 'maaf' lambat, saya kira statement itu sangat sadis."

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x