Menko Polhukam dan Menteri ATR Baru Resmi Dilantik Hari Ini, Inilah Kekuatan 'Misteri Rabu Pon'

- 21 Februari 2024, 14:37 WIB
Menko Polhukam dan Menteri ATR Baru Resmi Dilantik Hari Ini, Inilah Kekuatan 'Misteri Rabu Pon'
Menko Polhukam dan Menteri ATR Baru Resmi Dilantik Hari Ini, Inilah Kekuatan 'Misteri Rabu Pon' /Youtube Sekretariat Presiden/

BANJARNEGARAKU.COM - Misteri Rabu Pon jadi bukti keampuhan dari Presiden Joko Widodo, karena setiap acara dan pelatikan para pejabat di kabinetnya bisa dipastikan selalu di Rabu Pon. Seperti hari ini Presiden Jokowi resmi melantik Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) dan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) baru.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa posisi Menko Polhukam saat ini telah diduduki sementara oleh Tito Karnavian yang menggantikan Mahfud MD yang sebelumnya mundur dari jabatan.

Baca Juga: Dirjen PHU Kemenag Hilman Latief Minta Kualitas Haji Ramah Lansia 2024 Ditingkatkan

Dikutip banjarnegaraku.com dari PikiranRakyat-Depok.com, Posisi Menko Polhukam baru diisi oleh Hadi Tjahjanto yang saat ini menjabat sebagai Menteri ATR/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN). Lalu, untuk posisi Menteri ATR atau Kepala BPN akan diisi oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang merupakan Ketua Umum Partai Demokrat.

Kabar yang beredar sebelumnya, ada isu pelantikan Hadi Tjahjanto untuk posisi Menko Polhukam telah terdengar dan diketahui juga oleh Wakil ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Pelantikan Hadi Tjahjanto dan AHY untuk posisi Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) akan dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta.

Reshuffle kabinet ini dilaksanakan pada hari ini 21 Februari 2024 yang jatuh pada hari Rabu Pon pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Mengenang Budhi Sarwono, Bapak Pembangunan Banjarnegara

Misteri Rabu PON

Dari informasi yang didapat terkait Misteri Rabu Pon, menurut kabar Presiden Joko Widodo selalu melakukan reshuffle di Rabu Pon. Hal tersebut telah terjadi 3 kali kabinet Indonesia Maju di periode 2019-2024.

Lantas, apa misteri Rabu Pon hari yang selalu dipakai Jokowi untuk pelantikan kabinet?

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiranrakyat-Depok.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x