Nathan Resmi jadi WNI, Siap Bela Timnas Garuda

- 12 Maret 2024, 16:30 WIB
Nathan Tjoe-A-On resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) setelah mengambil sumpah
Nathan Tjoe-A-On resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) setelah mengambil sumpah /Pssi

BANJARNEGARAKU.COM - Nathan Tjoe-A-On, pemain sepak bola kelahiran Rotterdam, Belanda, pada 22 Desember 2001, telah menempuh langkah penting dalam kariernya dengan resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Proses ini terwujud setelah Nathan mengambil sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta pada Senin malam yang lalu.

Diberitakan Antara bahwa dengan proses administrasi yang dilaluinya hari ini, Nathan kini telah memiliki paspor dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai WNI. Langkah ini menempatkannya dalam posisi yang lebih dekat untuk memperkuat timnas Indonesia dengan berpindah federasi sepak bola.

Baca Juga: Pembahasan Soal Terbaru, 10 Contoh Soal PTS dan Sumatif Matematika Kelas 7 SMP MTs: Sudut dan Garis Sejajar

Perjalanan Nathan untuk menjadi WNI tidaklah mudah. Awalnya, proses sumpahnya bersama Jay Idzes pada 28 Desember tertunda karena Nathan tidak dapat hadir. Namun, akhirnya, penantian tersebut berbuah manis, dan Nathan resmi menjadi WNI.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, mengumumkan berita gembira ini melalui akun Instagram-nya pada Selasa. Erick mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak yang telah membantu kelancaran proses tersebut.

Langkah selanjutnya bagi Nathan adalah mengurus perpindahan federasi untuk dapat membela Timnas Indonesia. Dengan proses ini rampung, Nathan akan segera bergabung dengan timnas yang akan menghadapi Vietnam dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua.

Baca Juga: Benarkah Puasa dapat Mengurangi Keparahan Penyakit GERD? Simak Penjelasannya

Pertandingan antara Indonesia dan Vietnam dijadwalkan pada 21 Maret di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dan pada 26 Maret di Stadion My Dinh, Hanoi. Nathan telah termasuk dalam daftar 28 nama skuad yang dipanggil oleh pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, untuk menghadapi "The Golden Stars".

Erick Thohir menyampaikan harapannya bahwa Nathan dapat memperkuat timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Vietnam. Semangat bersama-sama untuk membawa "Garuda Mendunia" menjadi pesan penutup Erick dalam pengumuman tersebut.***

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Formasi PPPK 2023 Provinsi Jambi

22 September 2023, 19:09 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Brebes

22 September 2023, 19:02 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Bengkulu Tengah

22 September 2023, 18:56 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Sigi

22 September 2023, 18:37 WIB

Terpopuler

Kabar Daerah

x