Rekrutmen Bersama BUMN Penting bagi Pengembangan Karier dan Ekonomi Nasional, Ternyata Ini Alasannya...

- 24 Maret 2024, 03:00 WIB
Rekrutmen Bersama BUMN Penting bagi Pengembangan Karier dan Ekonomi Nasional, Ternyata Ini Alasannya.../Instagram/@fhci.bumn dengan @kementrianbumn @tedi.bharata
Rekrutmen Bersama BUMN Penting bagi Pengembangan Karier dan Ekonomi Nasional, Ternyata Ini Alasannya.../Instagram/@fhci.bumn dengan @kementrianbumn @tedi.bharata /

BANJARNEGARAKU.COM - Untuk peningkatan taraf hidup ekonomi masyarakat, dibutuhkan skill yang mumpuni agar setiap orang memiliki kesempatan yang sama dalam pengembangan masa depan yang lebih baik.

Sedangkan, rRekrutmen bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merupakan proses seleksi yang dilakukan secara bersama-sama oleh sejumlah perusahaan BUMN untuk memilih karyawan baru yang berkualitas.

Baca Juga: Mudik Gratis PT PELNI Persero Rute Balikpapan-Surabaya, Lengkap dengan Jadwal, Begini Cara Daftarnya...

Hal ini dilakukan karena proses ini memiliki berbagai dampak positif bagi pengembangan karier individu dan pertumbuhan ekonomi nasional.

Dikutip banjarnegaraku.com dari sumba.pikiran-rakyat.com, berikut adalah beberapa alasan mengapa rekrutmen bersama BUMN penting:

1. Kesempatan yang Merata

Rekrutmen bersama BUMN memberikan kesempatan yang merata bagi para pencari kerja untuk mengakses berbagai posisi di berbagai industri. Hal ini membantu mengurangi disparitas dan kesenjangan dalam kesempatan kerja di negara tersebut.

Baca Juga: Mudik Gratis ke Yogyakarta dan Solo dari PT Dirgantara Indonesia, Begini Daftar, Berikut Syarat dan Jadwalnya

2. Standar Seleksi yang Tinggi

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Sumba.Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x