Megawati yang Jadi Amicus Curiae, Kader PDIP Kompak Unggah Dukungannya....

- 19 April 2024, 23:25 WIB
Megawati ajukan Amicus curiae ke MK. Megawati yang Jadi Amicus Curiae, Kader PDIP Kompak Unggah Dukungannya..../Instagram/@fakta.indo
Megawati ajukan Amicus curiae ke MK. Megawati yang Jadi Amicus Curiae, Kader PDIP Kompak Unggah Dukungannya..../Instagram/@fakta.indo /

BANJARNEGARAKU.COM - Dalam sidang sengketa Pilpres 2024, Megawati Soekarnoputri mengajukan diri sebagai Amicus Curiae ke Mahkamah Konstitusi (MK). Meskipun tindakan Megawati tersebut, menuai kritik dari tim hukum Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Akan tetapi, Megawati Soekarnoputri justru mendapat banyak dukungan dari kader PDI Perjuangan (PDIP) yang ingin keadilan ditegakkan. Dukungan tersebut terlihat dari beberapa kader yang mengunggah twibbon dukungan terhadap pernyataan Megawati.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 66 Resmi Dibuka! Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, Krisdayanti, anggota DPR RI dari PDIP, turut mengunggah twibbon dukungan untuk Megawati. Dalam twibbon yang diunggah, terdapat foto Megawati dan pernyataan Megawati yang berharap keputusan MK tak jadi palu godam.

Dukungan kader PDIP yang diunggah, terlihat di samping foto Megawati, terdapat foto Krisdayanti dengan tulisan ‘Ayo dukung surat Amicus Curiae (Sahabat Pengadilan), Saya Bersama Ibu Megawati Soekarnoputri’.

Selain dukungan dari Krisdayanti, Tina Toon juga terlihat mengunggah dukungannya pada Megawati yang mengajukan diri sebagai amicus curiae. Dukungan itu diunggah Tina Toon di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga: Daftar Sekarang dan Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp700.000 dengan Kartu Prakerja Gelombang 66, Begini Caranya!

“Rakyat Indonesia yang tercinta! Marilah kita berdoa semoga ketuk palu Mahkamah Konstitusi bukan merupakan palu godam melainkan palu emas seperti kata Ibu Kartini (1911) ‘Habis gelap terbitlah terang!’ Sehingga fajar demokrasi yang telah kita perjuangkan dari dulu timbul kembali dan akan diingat terus menerus oleh generasi bangsa Indonesia! Aamiin Ya Rabbal Alamin,” ujar pernyataan Megawati Soekarnoputri.

Mahkamah Konstitusi dalami 14 Amicus Curiae

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x