Inilah Mobil Paling Dicari Konsumen Indonesia, Riset Google Ungkap Hasil Mengejutkan

- 27 Februari 2022, 14:20 WIB
Potret mobil Aurus Senat L700 yang digunakan oleh Presiden Rusia, Vladimir Putin.
Potret mobil Aurus Senat L700 yang digunakan oleh Presiden Rusia, Vladimir Putin. /Russia Briefing/

BANJARNEGARAKU - Pencarian mobil yang paling banyak dicari oleh orang Indonesia melalui Google tahun 2021 hasilnya cukup mengejutkan.

Ternyata mobil yang paling banyak dicari bukanlah segmen yang saat ini dianggap laris yakni sport ultility vehicle (SUV) dan mobil keluarga (Multi Purpose Vehicle/MPV).

Ternyata hasil riset bicara berbeda, bukan SUV atau MPV melainkan hatchback yang menduduki pencarian tertinggi Google di Indonesia.

Baca Juga: Film Denting Bedama Karang Pace dan Film Hidup untuk Peduli, Juarai Sayembara Film Banjarwatulembu

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari riset Year In Search 2021 yang dibuat oleh Google Trend pada Sabtu, 26 Februari 2022, pencarian hatchback pada tahun lalu mencapai angka lebih dari 100 persen.

Sepanjang tahun 2021, pencarian dengan kata kunci 'hatchback' yang dilakukan netizen Indonesia di Google naik hingga 111 persen.

Tak hanya mencari mobil yang muat banyak saja, ternyata masyarakat Indonesia masih memerlukan mobil yang memiliki tampilan trendy untuk aktivitas sehari-hari.

Selain itu, data juga menunjukkan bahwa selama pandemi Covid-19 terjadi pada tahun 2021, masyarakat juga senang melakukan perjalanan dengan mobil pribadi.

Mereka mencari mobil yang bisa memenuhi berbagai kebutuhannya sekaligus bisa dipakai untuk mengajak teman dan sanak saudara.

Baca Juga: Sepuluh Lokasi Wisata Jogja yang Asik, Simak Selengkapnya

Halaman:

Editor: Kunto Adhi Prasetyo

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x