Indonesia Gagal ke Final Piala AFF U-19 Putri 2023, Pelatih Akui Tidak Puas dengan Penunjukan Wasit oleh AFF

- 14 Juli 2023, 09:58 WIB
Pemain Timnas Putri Indonesia, Claudia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Laos. Berikut jadwal semifinal Piala AFF U19 yang mempertemukan Timnas Putri Indonesia vs Thailand.
Pemain Timnas Putri Indonesia, Claudia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Laos. Berikut jadwal semifinal Piala AFF U19 yang mempertemukan Timnas Putri Indonesia vs Thailand. /Tangkapan layar/Instagram @pssi

BANJARNEGARAKU.COM - Timnas putri Indonesia gagal melaju ke babak final Piala AFF U-19 Putri 2023 setelah dikalahkan oleh Thailand dengan skor 1-7.

Setelah kekalahan tersebut, Pelatih Kepala timnas Indonesia Rudi Eka Priyambada mengaku tidak puas mengenai keputusan AFF yang menjadikan Le Thi Ly sebagai wasit di pertandingan semifinal Indonesia vs Thailand.

Rudi mengatakan bahwa Le Thi Ly kurang tepat sebagai wasit kepala. Karena dia merupakan wasit yang berasal dari Vietnam.

Baca Juga: Imbas Kericuhan di SEA Games 2023, AFC Berikan Sanksi Pemain dan Ofisial Timnas Indonesia

Yang mana Vietnam merupakan salah satu tim yang lolos ke babak semifinal AFF U-19. Sehingga netralitasnya diragukan.

Namun, dirinya menyadari bahwa segala sesuatu dapat terjadi saat pertandingan sepak bola.

"Hal ini mesti jadi masukan untuk dievaluasi AFF. Terlepas dari itu, inilah sepak bola segala sesuatu bisa terjadi. Kami akan optimalkan perebutan juara ke tiga nanti melawan Myanmar," kata Rudi dikutip Banjarnegaraku.com dari Antara.

Jalannya pertandingan Indonesia vs Thailand

Pertandingan semifinal antara Indonesia vs Thailand digelar pada Kamis, 13 Juli 2023, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.

Baca Juga: Buntut Keributan di Final SEA Games 2023, Timnas Indonesia dan Thailand Disanksi AFC, Ini Daftarnya...

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: ANTARA


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x