Buntut Keributan di Final SEA Games 2023, Timnas Indonesia dan Thailand Disanksi AFC, Ini Daftarnya...

- 13 Juli 2023, 09:18 WIB
Buntut Keributan di Final SEA Games 2023, Timnas Indonesia dan Thailand Disanksi AFC, Ini Daftarnya...
Buntut Keributan di Final SEA Games 2023, Timnas Indonesia dan Thailand Disanksi AFC, Ini Daftarnya... /Tangkapan layar/

BANJARNEGARAKU.COM - Akibat insiden keributan pada laga final SEA Games 2023 Timnas Indonesia melawan Thailand, pada pertandingan yang digelar 16 Mei 2023 lalu itu, kedua tim terlibat baku hantam jelang pertandingan usai.

Meskipun sempat ribut dan pertandingan dihentikan, namun pertandingan masih bisa dilanjutkan, namun demikian Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) tetap menjatuhkan sanksi kepada Timnas Indonesia U22 dan juga Timnas Thailand U22.

Baca Juga: Jadwal Pagelaran Wayang Kulit Hari Ini, Kamis Kliwon 13 Juli 2023, Ada di Kabupaten Cilacap

Keributan diawali dengan adanya dugaan provokasi dari kedua tim usai saling berbalas gol saat waktu normal pertandingan segera berakhir. Pertandingan tersebut akhirnya dimenangi oleh Timnas Indonesia dengan skor 5-2.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada 13 Juli 2023, Timnas Indonesia Disanksi AFC Buntut Keributan di Final SEA Games 2023 Kontra Thailand, Berikut Daftarnya.

Kronologi keributan berawal dari sejumlah pemain dan ofisial dari kedua tim terlibat adu pukul di sisi bench pemain. Bahkan, Manajer Timnas Indonesia, Sumardji mengalami luka pada bagian bibirnya usai mencoba melerai perkelahian kedua tim.

Baca Juga: 35 Penyuluh Agama Islam se Kabupaten Banjarnegara Ikuti Pelatihan Keluarga Sakinah

Akibat peristiwa tersebut, pihak AFC kemudian turun tangan menyelidiki kericuhan tersebut. Usai melakukan pertemuan pada 11 Juli 2023, Komite Etik dan Disiplin AFC memutuskan untuk menjatuhkan hukuman kepada pihak-pihak yang terlibat dalam insiden tersebut.

Daftar pemain Timnas Indonesia yang dijatuhi sanksi

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x