Ditanya Lokasi Pembukaan Piala Dunia U-17, Menpora: Ada Keinginan di Jakarta, Tapi...

- 1 Agustus 2023, 19:04 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyampaikan bahwa negara ingin memudahkan dan membantu industri olahraga dan seni semakin maju dan berkembang
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyampaikan bahwa negara ingin memudahkan dan membantu industri olahraga dan seni semakin maju dan berkembang /Biro Pers Sekretariat Presiden/

BANJARNEGARAKU.COM - Menpora Dito Ariotedjo mengungkapkan terkait lokasi pembukaan Piala Dunia U-17. Dito mengatakan bahwa lokasinya masih didiskusikan serta harus menunggu penilain dari FIFA.

 

Dia menerangkan bahwa ada gagasan untuk menjadikan Jakarta sebagai lokasi pembukaan Piala Dunia.

"Sebenarnya memang terdapat aspirasi untuk memilih Jakarta, tapi ini kita sedang menunggu asesmen seluruh arena," kata Dito dikutip Banjarnegaraku.com dari Antara.

Sedangkan, Jakarta yang dimaksud adalah berlokasikan di Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Baca Juga: Juara SEA V League Seri II, Indonesia Borong Penghargaan Gelar Individu

Menpora mengatakan bahwa pada pekan ini FIFA akan meninjau kondisi serta menilai kelayakan stadion yang diajukan sebagai lokasi terselenggaranya Piala Dunia.

FIFA mulai meninjau dan melakukan peninjauan sejak Sabtu, 29 Juli 2023. Dan melakukan inspeksi stadion di empat kota yakni Surabaya, Surakarta (Solo), Bandung, dan Jakarta.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x