FIBA World Cup 2023 Resmi Dibuka Presiden Jokowi, Agnez Mo Bangga Tampil di Opening Ceremony Ini...

- 27 Agustus 2023, 01:57 WIB
Agnez Mo. FIBA World Cup 2023 Resmi Dibuka Presiden Jokowi, Agnez Mo Bangga Tampil di Opening Ceremony Ini...
Agnez Mo. FIBA World Cup 2023 Resmi Dibuka Presiden Jokowi, Agnez Mo Bangga Tampil di Opening Ceremony Ini... /Instagram/@agnezmo

BANJARNEGARAKU.COM - Seremoni pembukaan Piala Dunia Basket ini resmi digelar di Jakarta. FIBA World Cup 2023 sudah memulai tip-off pada Jumat, 25 Agustus di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Selepas laga Latvia vs Lebanon.

Dalam acara Opening ceremony dimulai pada pukul 19.20 WIB. Tari tradisional yang melibatkan 60 penari dengan berbagai baju adat Nusantara ditampilkan, beserta lima ondel-ondel Betawi. Setelah pertunjukan tarian ini, Presiden Jokowi kemudian membuka event basket global.

Baca Juga: Timnas Indonesia U23 Kalah Dramatis melalui Adu Penalti, Melawan Vietnam di Piala AFF U23 2023

"Hari ini Indonesia jadi tuan rumah bersama ajang bergengsi dunia yaitu FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena," kata Jokowi dalam rekaman yang ditayangkan di videotron Indonesia Arena.

"Piala Dunia ini diikuti 32 negara dan ada delapan negara yang bertanding di Jakarta. Tentunya ini kesempatan yang baik untuk komunitas basket di Tanah Air untuk menyaksikan dari dekat aksi pertandingan kelas dunia. Ini akan membantu Tim Nasional bola basket di masa depan. Dengan mengucap Bismillah, FIBA World Cup 2023 resmi saya buka hari ini. Dikutip banjarnegaraku dari Pikiran-Rakyat.com."

Untuk menambah riuh acara saat itu, upacara pembukaan dilanjutkan dengan parade bendera peserta FIBA World Cup 2023 Indonesia yang juga melibatkan para penari. Acara ditutup dengan performa penyanyi top Indonesia Agnez Mo. Agnez akan membawakan dua buah lagunya yang berkolaborasi dengan penyanyi Amerika Serikat, yakni "Coke Bottle" dan "Get Loose".

Baca Juga: Ingin Diangkat Derajatnya dalam Hidup? Gus Baha: Amalkan Ini

Diakui oleh Agnez tidak merasa asing di lapangan basket. Sebab, dia dilahirkan dari pasangan olahragawan dan besar di lingkungan atlet.

"Kadang-kadang orang suka nggak tahu, keluarga saya itu sebenarnya keluarga atlet. Dari mulai paman, sampai orang tua saya dua-duanya mantan atlet nasional dengan prestasi sangat membanggakan. Makanya dunia olahraga itu buat saya kental banget," kata Agnez selepas opening ceremony.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah